Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Kalau backpackeran ke Jakarta kemana aja Yahhh..?

kingsistina
kingsistina, pada 3 Nov. 2012, 22.22
di Blog

Hallo kawan jalan2 Beautiful Indonesia. Saya mau mempromosikan wisata Jakarta, siapa tahu ada yang membutuhkan informasi tujuan / place of Interest Jakarta. Ini saya rangkum sedikit tempat2 menarik untuk di jadikan pilihan kalau temen2 yang di luar Jakarta mau backpackeran ke Jakarta. Meski bukan orang betawi, tapi KTP mah DKI..jadi boleh dong numpang memajang nama2 tempat kunjungan disini..:) hehehe..

daftar tujuan wisata di Jakarta buanyak banget abang2 ama none2..diantaranya:

1. kawasan kota tua jakarta (musium fatahilah, pelabuhan sunda kelapa, musium wayang, musium keramik, musium bank indonesia dan bank mandiri, stasiun kota beos)

2. kawasan konservasi hutan bakau muara angke (kalo nyang eni kudu pake surat ijin dari pengelola taman hutan bakau, kenape? karena kawasan ini termasuk hutan kota yang di lindungi).

3. kepulauan seribu (pulau tidung, pari, harapan, pramuka, untung jawa, pulau rambut (khusus habitat burung), pulau macan dll)

4. rumah si pitung. tau dong jagoan betawi yang satu ini, dia jawara nya betawi di jaman belanda, robinhud nya betawi dah. kawasan ini ada di marunda jakarta utara. selain rumah si pitung, cobalah melihat aktivitas di pelabuhan tanjung priuk. sapa tahu nanti ada rencana backpakeran ke luar pulau jawa pake kapal PELNI, jadi bisa berangkat dari tanjung priuk. main dah ke pasar uler untuk cari barang2 second hand dengan kwalitas ga kalah bagus. atau bisa juga mampir ke yayasan KUMALA tempat pembuatan kertas daur ulang dari bahan pelepah pisang.

5. musium prasati. kuburan tua dari jaman belanda. buat yang hobi fotograpi pasti tahu tempat ini. jalan dikit ke luar dari kuburan, nyambung ke musium gajah, dan terus nyebrang ke monas, istiqlal, katedral, lapangan banteng, stasiun gambir, gereja imanuel jakarta, tugu tani tempat kecelakaan maut apriyani juga ada di sekitaran monas. bisa langsung mampir ke taman ismail marzuki tempat member BD biasa pertemuan di Jakarta. :)

6. Jalan jaksa. pusat menginapnya para backpacker dunia kalau ke jakarta ya disini. banyak cafe, bar dan hostel murmer dan kuliner nya juga. sarinah, lanjut ke kawasan HI. dari situ bisa pilih ke sisi kiri bisa nyambung taman suropati, taman menteng, jalan surabaya. ke sisi kanan ke tanah abang trade center. kalo yang mau belanja grosir adanya yah disini, dari pasar tanah abang, bisa lanjut ke museum tekstil untuk belajar membatik di musium.

7. pasar bunga rawa belong. pasar bunga terbesar di jakarta. yang suka bunga ga salah deh bisa mampir kesini. dari kawasan pasar bunga rawa belong lanjut deh ke kawasan senayan. dan lanjut lagi ke taman ayodya di bulungan, sampai dah ke blok m area. dari situ bisa lanjut naik angkutan kemana aja maunya.

8. ragunan, taman mini, museum layang, setu babakan, dll. semua bisa berangkat dari blok m terminal area.

moga2 bermanfaat buat temen2 yang di luar jakarta untuk backpackeran ke jakarta. masih banyak lagi sebenarnya. kalo ada yang mau nambahin boleh atau koreksi, juga bisa.

salam lestari.


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

kingsistina
kingsistina
kingsistina Sr.
pd. 9 Feb. 2013, 2.32

ok. terima kasih kembali semoga manfaat info nya.

Suka 0
Filo
Filo
Filo Sr.
pd. 8 Jan. 2013, 14.43

asyiiiik decchhhh... biasanya kalo ke jakarta cuma mall to mall doank ... uhuyyy ... bosan membleh dah ......tanks infonya yak ... Salam

Suka 0
kingsistina
kingsistina
kingsistina Sr.
pd. 23 Des. 2012, 20.30

wah sudah termasuk lumayan jalan2 di jakarta dengan hanya memanfaatkan waktu ke tujuan utama nonton teater KOMA.

asli dari mana nih...:)

istana? saya kurang tahu, open buat umum kah atau hanya pada saat2 tertentu aja seperti lebaran. saya sendiri belum pernah nyoba sih..

so, apa pendapatmu tentang wisata di jakarta ala backpacker..?
salam

Suka 0
Mpu Gondrong
Mpu Gondrong
Mpu Gondrong Jr.
pd. 22 Des. 2012, 11.04

pas ke jakarta cm sempet ke museum merdeka,museum prasasti,monas. Sama TIM,tu pas ane backpacking bt.nonton teater koma di TIM.

Gan,istana presiden dbuka bt wisata gk?

Suka 0

© backpackerindonesia.com