Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Trip ke Taj Mahal

Tommy Prasetio
Tommy Prasetio, pada 4 Nov. 2012, 8.50
di Cari teman jalan

Start: 15 Juli 2013, 17.00

Teman2,ada yang mau ke Taj Mahal???Antara bulan Juli atau September 2013.Kalau ada kabarin aku ya di no.08176511638.


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Arma rivai
Arma rivai
Arma rivai Newbie
pd. 20 Mei 2013, 21.21

Hallo agan agan bro sis

Salam Sehat, terima kasih saya pantau info agan agan n bro sis sangat membantu
Pengen ke join ke india juga siii mang palnning lama pengen nunjungin Taj Mahal
Pas Banget Abis Lebaran Bisa Cuti Besar

@Bro Tommy kalo boleh kita bisa join mas bro sy juga blm beli tiket. nih saling kabar-kabar ya bro

hape gw 081234561703

thq agan agan bro sis

sehat selalu salam jalan-jalan sehat

Suka 0
gheghe
gheghe
gheghe Sr.
pd. 11 Mei 2013, 12.13

all insya ALLAH akhir tahun saya mau ke india .. bisa minta informasi transportasi di sana joka dr varanasi-New delhi-agra lalu ke pushkar, jika ada rekomendasi tempat yang bisa saya kunjungin ...

Suka 0
gheghe
gheghe
gheghe Sr.
pd. 11 Mei 2013, 12.12

all insya ALLAH akhir tahun saya mau ke india .. bisa minta informasi transportasi di sana joka dr varanasi-New delhi-agra lalu ke pushkar

Suka 0
Ndary-Uwa
Ndary-Uwa
Ndary-Uwa Jr.
pd. 10 Maret 2013, 13.10

ijin mantau dlu.... :nyimak:

Suka 0
waya
waya
waya Jr.
pd. 8 Maret 2013, 20.35

India masih pake visa untuk passport Indonesia, tapi seperti kata bro Tsar sudah bisa visa on arrival di 4 bandara : Chennai, Mumbai, Delhi, Kalkuta.

Suka 0
Trooptress
Trooptress
Trooptress Sr.
pd. 8 Maret 2013, 14.25

harus pake visa kah?

Suka 0
waya
waya
waya Jr.
pd. 8 Maret 2013, 8.46

Ada promo flight AA termasuk ke India, tapi terbang dari LCCT (KL)

link:
http://www.airasia.com/id/en/promotion/rr0650509.page

Booking Period : 4 March 2013 - 10 March 2013
Travel Period : 1 May 2013 - 30 September 2013

Suka 0
waya
waya
waya Jr.
pd. 7 Maret 2013, 16.05

wuisss...infonya detil, sangat membantu. Terima kasih, mas bro. btw, apa ya bedanya AC 3 Tier (3A) sama AC 3 Tier economy (3E) itu? beda seatnya atau bagaimana ya?

Suka 0
tsar
tsar
tsar Sr.
pd. 6 Maret 2013, 22.05

Mas bro....

Transportasi utama di india memang kereta api, jadi bus antar kota kurang populer, sedangkan pesawat harganya terlalu mahal. Namun masalahnya, india itu luasnya 2x indonesia, jadi jarak antar kota bisa hitungan hari, dan perlu diingat kalau penduduknya sekitar 1.3 milliar. Jadi disetiap stasiun kereta api pasti penuh orang2 (bayangin aja musim mudik lebaran di indonesia aja kalah ramainya), apalagi bulan mei nanti adalah musim liburan di india.

Cara terbaik adalah melakukan booking tiket online agar pasti jadwalnya, namun seperti halnya mas bro saya juga kurang suka kalau harus mengikuti jadwal sehingga selama 19 hari trip di india kemaren, saya hanya beli tiket kereta waktu di india melalui jasa agen travel(walaupun harga jadi lebih mahal 20-30 ribu dibanding beli langsung/online).Beberapa kali saya gagal mendapat tiket kereta sehingga kadang2 harus ambil transit dibeberapa kota dulu sebelumnya, atau menggunakan bus antar kota untuk jarak yang tidak terlalu jauh. Bus juga ada yang seating (duduk) maupun sleeper (tidur).

Untuk kereta api ada 8 kelas yang berbeda, paling sering saya gunakan adalah AC third class (AC kelas 3), sebab tempat duduknya bisa dijadikan sofa untuk tidur. Sedangkan untuk jarak dekat saya pakai sleeper class (non AC). Tapi untuk musim panas (mei nanti) saya rasa lebih baik pakai AC 3 class saja, selain ada AC dan relatif aman, dan harga cukup terjangkau.

Selain itu perlu diingat bahwa tiap kota di india (apalagi kota besar) punya banyak sekali stasiun kereta api, jadi pastikan nama stasiun yang kita tuju sesuai dengan nama stasiun yang tertera di tiket. Saya pernah salah stasiun waktu di agra dan hampir ketinggalan kereta (untungnya kereta terlambat datang jadi tidak jadi ketingga kereta). Selain itu stasiun kereta api india luas2 dan banyak platformnya jadi usahakan datang ke stasiun 1-2 jam sebelum berangkat sebab tidak mudah menemukan kereta yang kita cari.

Happy travelling

Suka 0
waya
waya
waya Jr.
pd. 6 Maret 2013, 10.38

Untuk visa pake VOA bro, soalnya tinggalku jauh di luar pulau jawa jadi kemungkinan terlalu repot kalau harus urus bolak-balik jakarta.

Ok, sarannya saya pertimbangkan. Iya, saya juga sangat pertimbangkan delhi dan agra. dan kalau masih ada waktu agak longgar 2-4 hari saya akan mampir ke kota2 itu.

saya memang pilih sedikit tujuan karena ada beberapa pertimbangan, diantaranya mungkin karena ini pertama ke india (belum tahu lapangan), masalah jalur antar tujuan yg pasti banyak makan waktu dan juga saya orangnya gak terlalu suka patuh pada waktu kalau lagi jalan-jalan. jadi kadang kalau ada tempat yg cocok saya bisa stay tambah, dan kalau tempat yg gak nyaman saya sering numpang lewat saja.

bro, ada saran gak buat tipe bus dan kereta yg nyaman lah buat jalan yg jauh antar kota india? misalnya kalau mas bro dari chennaii ke mumbai atau delhi begitu akan pilih kereta atau transportasi lain baiknya? kalau kereta yg tipe apa rekomendasinya?

Aku agak bingung lihat web untuk kereta india, banyak pilihan jenis kereta dan harga juga. Kadang walau jalan jauh sampai sehari semalam Aku lebih suka pilih yg tipe duduk bukan sleeper, tapi takutku di india yg duduk itu mulai kelas apa ya yg nyaman. karena dari info kayaknya kereta itu urat nadi ekonomi india, jadi bayangan saya pasti padat banget.

Suka 0

© backpackerindonesia.com