Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

[OPEN TRIP] Wisata Religous Semana Santa 6 Hari 5 Malam Di Larantuka, Flores

backpankers
backpankers, pada 14 Nov. 2014, 12.08
di Cari teman jalan

Start: 30 April 2015, 0.00

TANGGAL : 1 - 6 APRIL 2015
RATE : 5.645.000,00 IDR/PAX
BATAS PEMESANAN & KONFIRMASI : 15 JANUARY 2014
Prosesi Jumat Agung atau dikenal dengan Semana Santa adalah prosesi spiritual yang biasanya dilakukan oleh umat Katolik di kota Larantuka, bagian timur pulau Flores. Prosesi ini sudah ada dari masa ketika bangsa Portugis menjelajahi pulau Flores. Paket wisata ini sangat tepat bagi mereka yang ingin merayakan Jumat Agung dengan peziarah lain dari seluruh dunia. Paket ini tersedia untuk siapa saja yang ingin mengalami salah satu perayaan besar iman di agama Katolik. Dalam merayakan prosesi Semana Santa, kami menawarkan paket wisata rohani dan menggabungkannya dengan mengunjungi beberapa tempat pariwisata di sekitar di pulau Flores seperti danau tiga warna-danau Kelimutu, mengunjungi beberapa pantai yang indah, dan desa-desa setempat. Tour ini biasanya dimulai pada hari Rabu dan berakhir pada hari Senin di bulan Maret/April pada masa perayaan Paskah.
HARI 1: Maumere - Larantuka (D) - Rabu
Setibanya di Bandara Frans Seda Maumere dengan penerbangan anda, anda akan bertemu pemandu kami. Sebelum kita mengunjungi/berdoa di taman doa "Kristus Raja" dan Katedral Santo Joseph di Maumere kita akan check in di hotel terlebih dahulu. Anda diberi kesempatan untuk mengambil gambar dan jika anda ingin berdoa atau mengambil saat teduh di tempat-tempat doa tersebut. Kita akan makan malam di salah satu restoran loka. Silahkan nikmati setengah sisa hari anda di kota Maumere sebelum besoknya kita akan melanjutkan perjalanan ke kota Larantuka. Selamat datang di pulau Flores ...
Akomodasi: Sea World Club Beach Hotel-Maumere/setara
HARI 2: Larantuka (B, L, D) - Kamis
Setelah sarapan di hotel akan menuju ke kota Larantuka. Setiba di Larantuka kita akan check-in ke hotel dan mengambil waktu untuk beristirahat sejenak. Pada sore hari, kita akan melihat beberapa orang lokal yang bekerja sama untuk membuat TIKAM TURO. TIKAM TURO adalah tiang lampu tradisional yang dibuat dengan menanam tiang kecil di sisi kanan dan kiri dari jalan yang akan dilewati para peziarah untuk Prosesi Jumat Agung. Sumber cahaya dari TIKAM TURO sendiri adalah lilin. Makan siang dan makan malam pada hari ini adalah di salah satu restoran.
Akomodasi: ASA Hotel-Larantuka/setara
HARI 3: Larantuka (B, L, D) - Jumat
Sarapan di hotel anda. Kita akan berlayar ke desa Wure pada pagi hari untuk berdoa di gereja dengan peziarah lain dan kemudian bergabung dengan peziarah lainnya untuk mengikuti prosesi laut dari desa Wure ke kota Larantuka dengan membawa patung Tuan Menino diiringi dengan doa dan hymne. Di sore menjelang malam hari, pukul 18.00 kita akan pergi ke Katedral Larantuka untuk memulai prosesi Jumat Agung yang adalah momentum untuk memperingati kisah sengsara Kristus dan setelah selesainya prosesi yang diperkirakan sekitar pukul 2 pagi di keesokan harinya maka kita akan kembali ke hotel untuk beristirahat.
Akomodasi: ASA Hotel-Larantuka/setara
HARI 4: Larantuka - Maumere (B, L, D) - Sabtu
Setelah sarapan pagi di hotel, kita akan menuju ke kota Maumere. Kita akan check-in di hotel sebelum pergi ke "Bunda Segala Bangsa" yang berada di kawasan wisata spiritual di Nilo untuk berdoa dan berfoto-foto. Di lokasi ini anda akan menemukan patung Ibu Yesus yaitu Bunda Maria yang memiliki tinggi 28m dan terletak 1.600 m di atas permukaan laut. Tak jauh dari lokasi tersebut ada sebuah Seminari Tinggi Filsafat yang bernama Ritapiret, tempat di mana Yang Mulia Paus Yohanes Paulus II menghabiskan malam ketika kunjungannya pada tahun 1988. Makan siang dan makan malam di salah satu restoran local.
Akomodasi: Sylvia Hotel-Maumere/setara
HARI 5: Maumere – Desa Moni (B, L, D) - Minggu
Setelah sarapan, kita akan pergi ke Semaniray Tinggi Filsafat Ledalero di pagi hari untuk bergabung dengan dalam Misa suci hari minggu. Kampung Sikka adalah tujuan berikutnya, kita akan mengunjungi gereja tua yang berumur lebih dari 100 tahun yang dibangun pada jaman bangsa Portugis mendatangi pulau Flores yang dibangun tahun 1899. Setelah itu kita akan melanjutkan perjalanan ke pantai Paga untuk bersantai sejenak, berenang dan makan siang. Kita akan melanjutkan perjalanan di desa Moni dan bermalam di sana.
Akomodasi : Kelimutu Eco Lodge-Moni/setara
HARI 6: Ende (B, L) - Senin
Pada 05:00, kita akan berkendara ke Kelimutu Volcano untuk menikmati keindahan tiga danau berwarna. Dalam perjalanan ke Danau Kelimutu, lebih dari matahari terbit, Anda dapat melihat keindahan flora yang indah dan banyak fauna seperti pohon Casuarina, Rosewood, Edelweiss, Porcupine, babi hutan, dan "Gerugiwa" burung yang jarang terlihat di tempat-tempat lain. Penduduk asli memiliki legenda tentang Danau Kelimutu. Mereka percaya bahwa Kelimutu adalah reinkarnasi dari jiwa nenek moyang mereka. Upacara ini diadakan setiap tahun di tiga danau berwarna untuk menghormati nenek moyang mereka. Sebelum menuju ke kota Ende kami akan kembali ke hotel untuk sarapan dan mandi. Anda akan check out dari hotel dan kita melanjutkan perjalanan ke kota Ende. Jika ada waktu lebih, kita akan mengunjungi rumah Bung Karno-Presiden Pertama Republik Indonesia yang adalah sebuah museum yang merupakan rumah ekstradisi Bung Karno selama beberapa tahun pengasingannya di Ende. Setelah makan siang di salah satu restoran local di Ende kita akan menuju Hasan Aroeboesman Airport Ende untuk penerbangan kembali ke Denpasar/tempat tujuan lainnya. Terima kasih atas kunjungan anda ke pulau Flores. Semoga dapat berjumpa lagi di lain waktu. Semoga penerbangan anda menyenangkan…
HARGA TERMASUK :
• Menggunakan mobil Avanza/Inova (AC)
• Penjemputan dan Pengantaran dari dan ke Bandara
• Makan Pagi, makan siang dan makan malam sesuai itinerary.
• Air Mineral
• Pemandu Wisata Professional
• Pajak
HARGA TIDAK TERMASUK:
• Tiket Pesawat
• Biaya Masuk Danau Kelimutu
• Airport Tax
• Donasi / Tip
• Diving Paket
• Alkohol
• Laundry
• Telepon
• Permintaan Khusus Lainnya
DP UNTUK KEPASTIAN:
Bulan Desember: 2.000.000
Bulan January: 2.000.000
Bulan February: 1.645.000
RATE PER-PESERTA : 5.645.000,00 IDR dengan jumlah peserta minimal 5 orang dalam 1 trip. Bisa juga nantinya akan digabungkan dengan peserta lainnya jika satu keluarga tidak sampai 5 peserta. Rate akan berbeda jika private grup dengan peserta hanya 1 - 4 orang. Terbuka juga untuk peserta grup lebih dari 5 orang dengan perhitungan yang berbeda.
Dikarenakan terbatasnya akomodasi penginapan yang menurut pengalaman pada tahun-tahun sebelumnya selalu full booking maka kami konfirmasi pemesanan terakhir kami tunggu hingga 15 January 2014.
Silahkan Hubungi Langsung:
08882327843 (SMS/Whatsapp/Call)
http://www.backpankers.com/p/flores-overland-tour-package.html


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

backpankers
backpankers
backpankers Sr.
pd. 3 Des. 2014, 17.41

up...up...up

Suka 0
backpankers
backpankers
backpankers Sr.
pd. 23 Nov. 2014, 21.24

up...up...up

Suka 0
backpankers
backpankers
backpankers Sr.
pd. 20 Nov. 2014, 5.44

up...up...up

Suka 0

© backpackerindonesia.com