Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Cari teman Trip ke Zhangjiajie China

Puspitahati
Puspitahati, pada 10 Jan. 2015, 2.29
di Cari teman jalan

Start: 10 Maret 2015, 17.00

HELLO,
Saya dan teman saya ada rencana bln Maret (11-18 MAR) 2015 ini ingin berlibur ke Zhangjiajie, China.
Kita udah beli tiket Tiger Air dari Jakarta-Guangzhou-Jakarta, dan lagi cari temen buat share cost penginapan atau seru2an bareng disana.
Jika ada yang senang dengan wisata pemandangan alam scenic/panoramic view, Zhangjiajie ini patut dicoba karena termasuk dalam the most breathtaking views dan unforgettable place to visit before you die versi femalemagz. Untuk gambar bisa dilihat disini.--> http://indonesian.cr.../03/1s90368.htm
atau
http://travel.detik....angjiajie-china
Jika ada yang belum familiar dengan namanya, Zhangjiajie ini adalah Taman Nasional pertama di China seluas 4,8 hektar ini masih masuk ke dalam kawasan Wulingyuan. Tahun 1992, kawasan Wulingyuan masuk dalam daftar Situs Peninggalan Sejarah UNESCO.
Kalau ada yang pernah menonton film mengenai makhluk biru berjudul Avatar (thn 2010) pasti familiar dengan pemandangan di Zhangjiajie ini. Ada lebih dari 300 bukit yang menjulang di sini dan bukit yang tertinggi bisa mencapai 400 meter. Saking pemandangan di sini mirip dengan Planet Pandora yang ada di 'Avatar, salah satu bukit dinamakan sama dengan gunung yang ada di film, yaitu Gunung Haleluyah, gunung melayang di Planet Pandora.
Untuk spot tempat yang mau dikunjungi di Zhanjiajie adalah sbb :
1.Mengunjungi Puncak Yuan Jia Jie dengan menggunakan elevator/lift Bailong Elevator. Lift kaca ini juga diklaim sebagai lift OUTDOOR tertinggi di dunia.Lift ini terbuat dari kaca sehingga traveler bisa melihat pemandangan sekitar dengan jelas dan dibawa pada puncak tebing dengan ketinggian 330 meter.( http://www.topchinat...-elevator-2.jpg )
Mengunjungi Gunung Tianzi dengan menggunakan cable car dimana kita bisa melihat pemandangan indah dari puncak dengan ketinggian 4000 m diatas permukaan laut, serta He Long Park. http://www.easytourc...10412100716.jpg
2. Mengunjungi Tianmen Mountai, Tianmen Cave ( http://avaxnews.net/...n_Mountain.html ). Gunung ini memiliki Tianmen Cave yang disebut juga sebagai 'pintu surga' atau 'heavens door'. Pintu Surga merupakan sebuah lubang besar alami yang menembus ditengah gunung Tianmen diketinggian 1518 m diatas permukaan laut. Taman Nasional dilengkapi dengan sebuah jalan lintasan terpanjang di dunia, Tianmen Mountain Cableway, dengan panjang 7455 m. lintasan ini akan membawa para wisatawan dari suasana kota modern menuju sebuah taman yang memiliki keindahan alam akan tanaman yang tumbuh subur dipegunungan.
Di tianmen Cave ini kita juga ditantang untuk uji adrenalin untuk melintasi walkway yang alasnya terbuat dari kaca sepanjang 60 meter dengan ketinggian 4700 kaki.
3.Mengunjungi Golden Whip Stream, Shui Rao Si Men, Shi Li Hua Lang dengan kereta kecil.
Ketika mengunjungi Golden Whip Stream, wakil gubernur Colorado, Amerika Serikat, Nancy Dick,mengatakan" Orang-orang umumnya mengatakan bahwa Great Canyon sangat fantastis, tapi saya pikir Golden Whip Stream bahkan lebih fantastis.Ini adalah tempat yang paling indah di dunia,dan ingat tempat ini selamanya.Dengan panjang 7,5 kilometer, Golden Whip Stream terkenal dengan air yang masih asli, gunung hijau nya, tebing curam dan lembah tenang nya.Sebagai surga benar-benar untuk tanaman, jalur yang dihiasi oleh banyak bunga, pohon, dan rumput. "
4.Yellow Dragon Cave. Gua ini adalah satu gua pertama yang dibuka untuk pariwisata dan dikenal sebagai gua keajaiban dunia memiliki banyak ruang dan subterrance sungai. Pada pintu masuk, terdapat kumparan kabut. Di dalam gua, jalannya berliku-liku. Stalaktit, stalagmit, batu bunga, tirai batu, batu cabang, batu saluran, batu mutiara, dan batu macrospores dapat dilihat di sana-sini di dalam gua yang paling fantasic.
Untuk lebih jelasnya sila lihat video dibawah ini:
http://youtu.be/jUlOFxOrkPg
http://youtu.be/uhCQ-KTAOkQ
http://youtu.be/7P3_qF7Lzkw
Untuk itinerary kasarnya sbb:
11 Mar :JKT-GUANGZHOU (transit singapore), tiba di Guangzhou tgl 12 dini hari
12 Mar : Eksplore Guangzhou di siang hari, malam berangkat ke Zhangjiajie naik kereta malam (tidur di kereta)
13 Mar : Eksplore National Park Yuan Jiajie --> spot : Bailong Lift, Fields and Gardens in the Air, No.1 Natural Bridge under Heaven, Hanging Waterfall, Mihun Bridge and Tujia Village
14 Mar : Tianzi mountain (cable car ), Golden Whipstream
15 Mar : Tianmen mountain, spot --> :tianmencave, tianmen glass skywalk, tianmenshan ghost valley plank)
16 Mar : Eksplore Zhangjiajie city,Yellow dragon cave, perjalanan menuju Guangzhou (menginap di kereta)
17 Mar : Eksplore Guangzhou
18 Mar : Guangzhou-Jakarta (transit Singapore)
yukyukyuk..kalo ada yang minat dan mau tanya lebih detail dan ngitung budget please PM yaaa...


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Puspitahati
Puspitahati
Puspitahati Newbie
pd. 11 Jan. 2015, 10.24

Klo biaya selama 7 hari disana: akomodasi (penginapan), transport kereta guangzhou-zhangjiajie-guangzhou, masuk tmpt wisata, makan : +\- 4 jutaan ( itu mahal krn msk taman nasional yuanjiajie ticketnya seharga 245CNY berlaku ( bs dipakai hingga) selama 3 hari, dan tianmen mountain 258CNY, terus tiket keretanya nyari yg dapet kasur buat tidur)
Itu belum termasuk tiket pesawat PP ya. Klo kmrn saya beli tigerair kena 3,8juta PP.

Suka 0
bangyus
bangyus
bangyus Newbie
pd. 11 Jan. 2015, 1.24

asik nih kayaknya... kira2 budget berapa itu?

Suka 0

© backpackerindonesia.com