Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Iniloh Pantai-pantai di Sawarna

dulang777
dulang777, pada 21 Nov. 2012, 7.10
di Blog

Berencana ke Liburan ke pantai Sawarna? itu boleh jadi pilihan yang tepat. Akan tetapi Anda bingung tempat-tempat wisata yang ada di sawarna baik pantai di Sawarna atau yang lainnya yang akan Anda kunjungi.

Berikut informasi pantai yang menarik di desa Sawarna, berikut infonya:

1. Pantai Ciantir Sawarna

Pantai Ciantir di Sawarna ini merupakan pantai berpasir putih. Wisatawan umumnya menikmati Pantai Cinatir ini untuk olah raga dan berenang di pantai ini.

Pantai Ciantir Sawarna merupakan pantai pasir putih. di Pantai Ciantir Sawarna ini sangat asyik untuk berolah raga pantai seperti volly pantai dan lainnya.

Ombak pantai termasuk besar dan ganas, tapi ketika tidak terlalu besar sangat asyik digunakan untuk berenang. Kelandaian pantai cinatir menjadi salah satu alasan berenang di pantai ini menarik dan tentunya pantai berpasir. Akan tetapi harus hati-hati karena suka ada pusaran pasir.

Pantai termasuk dekat dengan kampung Cikaung dimana penginapan banyak terdapat disini. Tidak sampai 1 KM dan tinggal Jalan Kaki.

2. Pantai Tajung Layar Sawarna

Pantai Tajung layar ini boleh di bilang sebagai sebagai Iconnya Sawarna. Dua Karang yang menjulang tinggi di Pantai Tajung Layar ini merupakan icon sawarna dan tempat yang asyik untuk photo-photo narsis.

Pantai Tajung Layar ini merupakan pantai karang. Menariknya dari pantai Pantai Tajung Layar ini selain ada dua karang yang menjulang tinggi, juga ada ada karang yang seperti membentuk tembok seolah bertugas menjaga deburan ombak.

Ada mitos yang menyebutkan jika Pantai Tajung Layar merupakan bekas sebuah kapan besar yang karam. Dua karang besar yang menjulang itu sebagai sebuah layar, sedangkan karang yang menjadi tembol itu merupakan bagian samping dari kapal tersebut.

Pantai Tajung Layar ini juga merupakan tempat terbaik untuk berburu sunset dan sunrise. Bagi para pecinta photografi menunggu sunset dan sunrise di Pantai Tajung Layar adalah sebuah ke harusan.

Letak Pantai Tajung Layar ini juga tak jauh dari kampung cikaung. Akan tetapi lebih jauh jika di bandingkan dengan pantai ciantir diatas. Tapi tak lebih dari 10 menit di jangkau dengan jalan kaki.

3. Pantai Lagon pari Sawarana

Pantai Logona pari atau ada juga yang menyebutnya pantai Laguna pari. Pantai Lagon Pari di sawarna ini termasuk pantai yang masih sangat indah dan alami. Belum begitu terjamah, suasananya tenang dan sangat cocok Bagi anda yang ingin mencari ketenangan.

Pantai Lagon pari di Desa Wisata Sawarna ini agak jauh ketimbang pantai ciantir dan pantai tanjung layar. Kurang Lebih 2 KM dari Desa Cikaung.

Di pantai ini sangat asyi untuk berenang karena selain air lautnya yang masih sangat jernih juga pantainya pasir putih. Orang biasanya menunggu sun rise di pantai lagon pari ini.

4. Pantai Karang Taraje Sawarana

Pantai lainnya yang harus di kunjungi ketika ke Desa sawarna adalah pantai Karang taraje. Pantai ini berdekatan dengan pantai Lagon pari.

Walau bertetanga, pantai lagon pari dan pantai karang taraje ini berbeda. Jika pantai Lagon pari ini pantai berpasir putih, sedangkan karang taraje pantai karang.

di pantai ini masih sangat sepi tetapi pemandangan dan deburan ombaknya menenangkan jiwa dan membuat kita fresh. Biasanya para fotografer menyukai pantai ini.

info lainnya tentnag sawarna disini
Fanspae sawarna: Fans page sawarna


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com