Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

OPEN TRIP: GUNUNG PRAU 2565 mdpl (25-26 April 2015)

Exploresolo.com
Exploresolo.com, pada 11 Maret 2015, 9.04
di Tour & Travel

[URL=http://s781.photobucket.com/user/exploresolo/media/april%20prau_zpse5yas5s1.jpg.html][IMG]http://i781.photobucket.com/albums/yy92/exploresolo/april%20prau_zpse5yas5s1.jpg[/IMG][/URL]

Biaya
Explore Gunung Prau 2565 mdpl 2D1N
Biaya / Orang Rp 500.000

Meeting Point: Jogja

[SPOILER=Fasilitas]
Biaya Termasuk
1. Transportasi darat, Jogja – Patak Banteng – Jogja.
2. Tenda, Sleeping Bag, Matras dan Perlengkapan memasak
3. Makan 4 X dan 2 botol air minum @ 1500 ml
4. Biaya perijinan Gunung Perahu
5. Tour Leader dari Exploresolo.com

Biaya Paket Tidak Termasuk
1. Biaya perjalanan / transportasi dari dan ke Jogja
2. Biaya Asuransi dan Porter
3. Biaya keperluan pribadi pada saat di perjalanan
4. Tip Tour Leader / Porter
[/SPOILER]

[SPOILER= Syarat & Ketentuan]
1. Biaya paket tersebut berlaku pada saat pelaksanaan tour dan untuk wisatawan domestik. Wisatawan mancanegara dikenakan biaya tambahan Rp 50.000 / orang
2. Melakukan reservasi dan pembayaran downpayment minimal 50% dari total biaya paket dan pelunasan pembayaran pada saat keberangkatan tour.
3. Kuota minimal keberangkatan 10 orang peserta, jika kuota tidak tercukupi 7 hari sebelum keberangkatan, maka trip akan dibatalkan ( down payment akan dikembalikan full ) atau tetap diberangkatkan dengan penyesuaian biaya.
4. Apabila terjadi pembatalan dari pihak peserta 7 hari sebelum keberangkatan maka downpayment akan hangus.
Apabila terjadi pembatalan dari pihak peserta lebih dari 7 hari sebelum keberangkatan maka downpayment akan dikembalikan 50 %
5. Jadwal tour bersifat tentatif dan dapat berubah dengan menyesuaikan waktu dan kondisi alam.
6. Setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku pada paket “Explore Prau”
[/SPOILER]

[SPOILER=Itinerari]
Itinerari Explore Gunung Prau 2565 mdpl 2D1N
Hari 1
Sekitar pukul 08.00 WIB penjemputan di Bandara Adi Sucipto / Stasiun Tugu Jogja dilanjutkan perjalanan menuju Patakbanteng yaitu pos pendakian Gunung Prau di kawasan wisata Dieng dengan jarak ± 125 km dengan lama perjalanan ± 4 jam. Sebelum mengawali pendakian, peserta akan di ajak singgah untuk makan siang dan setelah selesai makan siang dilanjutkan menuju pos pendakian Patak Bantek. Sesampainya di pos pendakian Patak Banteng dilanjutkan proses perijinan, pengecekan ulang barang yang dibawa, pembagian matras, sleeping bag dan air minum serta penyesuaian diri dengan suhu setempat.
Sekitar pukul 14:00 pendakian di mulai dari pos pendakian Patak Banteng menuju pos 1, perjalanan menuju pos 1 membutuhkan waktu ± 30 menit, untuk menuju pos ini kita akan melewati perkampungan dan perkebunan warga serta jalan berbatu yang telah ditata rapi sehingga dapat memudahkan perjalanan.
Sesampainya di pos 1 bisa digunakan untuk beristirahat sejenak kemudian dilanjutkan menuju pos 2 atau pos canggal walangan dengan lama trekking ± 1 jam. Untuk menuju pos 2 jalur trekking berupa tanah yang telah di bentuk seperti anak tangga, dengan kemiringan 40 derajat, dalam perjalanan menuju pos 2 juga akan disuguhkan dengan beberapa pemandangan berupa kebun kentang, padang bunga daisy atau yang sering disebut dengan lonte sore serta tampak perkampungan penduduk yang cukup luas.
Jalur yang akan ditempuh dari pos 2 menuju pos 3 atau pos cacingan berupa medan bertanah dengan kemiringan sekitar 70 derajat, akan tetapi untuk menuju pos ke 3 atau yang sering disebut pos cacingan, kita akan menjumpai beberapa bonus berupa jalur yang datar, dan untuk mencapai pos Cacingan ini dapat ditempuh dengan trekking ± 1 jam, dari pos 3 menuju pos 4 atau pos plawangan yang merupakan pos terakhir hanya dibutuhkan trekking ± 30 menit.
Diperkirakan sampai di puncak pukul 17.00 WIB, puncak gunung Prau ini berupa hamparan bukit-bukit kecil layaknya bukit teletubies, sesampainya di puncak mulai mendirikan tenda dan hunting sunset. Setelah mendirikan tenda dilanjutkan persiapan untuk makan malam dan waktu bebas.

Hari 2
Sekitar pukul 04.30 WIB akan dibangunkan untuk persiapan hunting sunrise, dan dilanjutkan hunting foto di berbagai sudut puncak gunung Prau, dari puncak gunung prau dapat menikmati indahnya kawasan wisata Dieng dari atas, ada pula gunung Sindoro dan gunung Sumbing yang ikut menghiasi pemandangan dari puncak gunung Prau.
Sekitar pukul 07.30 WIB dilanjutkan makan pagi dan kemudian packing dan pada pukul 09.00 WIB akan mulai turun dari puncak gunung Prau dengan jalur trek yang sama. Diperkirakan pukul 12.00 WIB sudah sampai kembali di pos pendakian Patak Banteng dilanjutkan istirahat atau bersih-bersih, kemudian sekitar pukul 13.00 WIB perjalanan menuju Jogja, dalam perjalanan akan singgah makan siang. Pukul 18.00 WIB diperkirakan sudah sampai di Jogja kemudian diantar menuju Bandara Adi Sucipto / Stasiun Tugu Jogja atau tempat yang telah ditentukan dan tour berakhir.
[/SPOILER]

Masih ada yang kurang jelas? Atau butuh bantuan buat booking tiket? Bisa hubungi contact person atau buka website kami aja Gan.

Contact Person
082137521175 / 087836981747 / 085740620308
Pin BB: 5293DB38 / YM: explore.solo
Email: [email]info@exploresolo.com[/email]
[url]http://exploresolo.com[/url]


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com