Backpackeran ke Ho Chi Minh City - Siem Reap - Thailand - Kualalumpur

Yaya_90, pada 12 Des. 2012, 15.04
di Cari teman jalan

Start: 24 April 2013, 17.00

halo kawan - kawan Backpacker Indonesia, saya punya rencana trip ke 4 Negara Asean ( Vietnam, Cambodia, Thailand, dan Malaysia ). Kalau sempet ke Laos dan Singapore. Kemungkinan akan selama 15 hari bahkan lebih, karena saya belum beli tiket pulangnya. Untuk baliknya plan 1 saya lewat Kualalumpur - Malaysia dan plan 2 saya pulang lewat Singapore. trip
Rencana perjalanan saya ngegembel aja, yg penting melihat luar negeri, sama - sama belum tau negara yang di tuju dan sama - sama buta disana.
25 April 2013 Meeting Point Bandara Soekarno Hatta. Untuk intinerary sendiri masih dalam proses.
jika ada yang berminat untuk bergabung dengan saya hub email saya : aradea [dot] kurnianto [at] yahoo [dot] com atau FB : Aradea Yaya Kurnianto
Salam Ransel

adhie_bl
adhie_bl Newbie
pd. 11 April 2013, 15.09

waah liat trit ini sy jadi kangen pengen kesana lagi gan..
kebetulan baru februari kemaren abis ngejalanin rute yang kurang lebih sama, tapi cuma dalam waktu 5 malam aja dan budget yang minim hehehe.. kurang lebih resumenya saya kemarin begini:

- Day 1 : flight pake AA sampai Ho chi minh city
- Day 2 : by bus (rith mony) ke Phnom penh n lanjut ke siem riep
- Day 3 : jalan2 di siem riep (angkor wat n old/night market)
- Day 4 : by bus (lupa namanya) ke bangkok
- Day 5 : jalan2 di bangkok
- Day 6 : sampai jakarta lagi.. hiks :(

yang penting jangan takut di negeri orang.. ngegembel aja pasti jadi berani sendiri kok :)

Good luck yaa..

okt nanti sy malah rencana mau dari hanoi - laos - bangkok lagi :D
moga2 nemu tiket murah lagi.. amiinn..

dewi777 Sr.
pd. 2 April 2013, 22.18

ninggalin jejak dlu,,,

darkxirer Hero
pd. 26 Maret 2013, 20.40

Sy & temen jadinya berangkat 17 April pe 2 mei bro. Langsung menuju Bangkok trus lanjut Kamboja, Laos & Vietnam.
Moga aja bs ketemuan dah

Safina Newbie
pd. 25 Maret 2013, 16.01

Hai Aradea,

Kebetulan saya pernah ngejalanin rute kamu itu, Vietnam-Cambodia-Thailand-Malaysia-Singapore Mei-Jun 2011.
Jkt-Ho Chi Minh (saya naik AA seharga Rp.299.-).
Di HCMC nginep seharga $12/malam utk 2 org (so, 1 orangnya cuma $6) di hostel di Pham Ngu Lao Street (backpacker area). Hostelnya kyk rumah yg kamarnya disewain. Bersih, masuk kudu buka sepatu, kamar ada ac n fan, kamar mandi di dalem (bersih) and ada air hangat with shower. Ada fasilitas internet dengan 1 komputer (tp keyboardnya tulisan vietnam...selamat yee). Mereka bisa nyediain sarapan spt roti/mie dengan teh/kopi seharga $1. Mereka juga jual air kyk aqua gitu n juga nerima tukar USD. Di HCMC sih ga terlalu banyak yg saya liat, tp pastinya nitelife nya mereka di sekitar Pham Ngu Lao (area backbacker) emang terasa banget. Menurut info sih kalo Vietnam yg oke itu Hanoi (Vietnam Utara) tp saya ga ke Hanoi n lsg ke Siem Reap (Cambodia).
Cambodia
HCMC - Siem Reap, Cambodia : by bus$16. Bis full ac n ada toilet.
Visa On Arrival Cambodia $25 (sebenernya vis cuma $20, $5 buat yg ngurus, diurus lsg sm kenek bisnya. Kita cukup kasi paspor n uang cash $25). Saya ga mampir ke Pnom Penh krn ga tertarik n cuma lewat doang, krn menurut saya Siem Reap jauh lebih menarik dari Pnom Penh. Hostel, saya lupa harganya, tp pastinya dikurs di bawah Rp.100.000,-/malam. Ada akses internet dgn komputer, kamar mandi di dalam n ada shower plus air panas. Harga kamar include sarapan. Ada kolam renang. Hostel di area Nite Market or Old Market (area backpacker, lupa namanya Nite Market or Old Market). Di Siem Reap pastinya ke Angkor Wat. Explore Angkor Wat: $20 = 1 day tour. $30 = 2 days tour. $40 = 3 days tour. Saya cuma ambil yg 1 day tour. Umumnya org explore Angkor Wat dengan sewa tuk-tuk (umumnya skitar $15-20 perhari) atau sepeda (kalo ga salah $3). Saya juga ke desa terapung, Tonle Sap, seharga $15.
Thailand
dari Siem Reap saya naik bis ke Bangkok seharga $10. Bis full ac no toilet.
Nginep di hostel di Kao Sarn Road(daerah backpacker di Bangkok) seharga (dikurs) di bawah Rp. 70.000,-/malam per orang. Di Bangkok jalan2 ke banyak tempat tp lupa apa aja. Ingetnya waktu ke pasar murah meriah yg cuma ada sabtu-minggu "Cha tu Cak".
Malaysia
Dari Bangkok ke Penang naik sleeper train (dikurs) skitar 200-300rb rupiah. Perjalananan makan waktu hampir 24 jam. Sampe Penang langsung lanjut ke KL pakai bis (lupa berapa, kalo ga salah di bawah seratus ribu). Bis full ac no toilet. Sampe KL nginep di hostel di daerah Bukit Bintang (area backpackers) semalam skitar 70rb rupiah/orang). Di KL ke Petronas, KL Tower, Genting Highland, ngayap2 ke tempat2 lainnya yg lupa apa aja namanya, n pastinya berkeliaran di Petaling (Chinatownnya KL, kyk pasar baru gitu deh). Disana barang2 n makanannya murah2...ga berat deh ngluarin duitnya.
Singapur
Dari KL naik bis skitar 100rb rupiah (kalo dikurs). Bis full ac no toilet.
Nginep di Hostel di Bugis Area dgn harga kamar di bawah 70rb/malam/org. Ternyata hostelnya lokasinya mantap banget! Pas di seberang Bugis Junction!
Sebenernya di Singapore ini ga niat kemana2 krn bosen, Singapur kan gitu2 aja. Eh..ternyata lagi banyak banget sale! Apalagi Bugis Junction cuma sejengkalan, yasud, jadi blanja-blanji disitu. Sempet tidur sebentar n lsg balik k Jkt. Tiket pake Tiger Airways, Sing-Jkt skitar 300rb.

So, total trip saya waktu itu: 5 negara - 12 hari - under 5 juta rupiah (incl. transportasi udara n darat baik dalam kota maupun antar negara, visa, akomodasi, meals, tempat-tempat wisata). :D

Kalo ada yg mau ditanyain, silahkan...mudah2an saya bisa bantu (doain masi inget juga, maklumlah faktor "U") Hehehe...

Fyi, jangan kuatir soal harga makanan, harganya ga jauh beda dengan jakarta. Paling yg rada mahal singapur aja.

Salam,
-Fira-

Richie No Richie Sr.
pd. 6 Jan. 2013, 21.53

Yg mau join trip saya yg mirip agan TS (keliling Asean), silahkeun di cek:

[url=http://backpackerindonesia.com/trip/jakarta-manila-siem-reap-phnom-penh-saigon-hanoi-bangkok/]Keliling Asean 1 Minggu[/url]

Trip masih Oktober, kalau berminat, hayu. Yg sudah berminat ada 5 orang, masih nunggu promo. Saya bersedia membantu untuk booking tiketnya. Target maksimal 4-6 orang aja.

Thanks

dolphin Pro.
pd. 6 Jan. 2013, 20.08

ane mau ke vietnam tgl 18 April Gan trs lanjut ke Cambodia n KL

Garry Manurip Pro.
pd. 3 Jan. 2013, 6.38

hei salam Ransel,

ane pnya planning ke KL-Thai-Sgp. mungkin ntar pas di thailandnya bisa share cost ia itupun klo jdwalnya sama..hehe..

ane bragkat ke KL tgl 24 n lnjut ke Hatyai Thailand..

joeneart Newbie
pd. 14 Des. 2012, 12.04

mantabh!!cek email broh :)

Yaya_90 Newbie
pd. 14 Des. 2012, 0.54

kita berangkat slisih 9 hari bero, belum tentu bisa ketemu,,
GOODLUCK aja..

darkxirer Hero
pd. 13 Des. 2012, 16.32

sy berangkat 16 april bro, rencana jg Asean. Berangkat langsung jkt-vietnam. Tiket balik jg belum beli. Dr Vietnam mampir2 negara laen pe ntar makin selatan & mendekati Indonesia buat pulang. Kemungkinan pulangnya bisa lewat KL, Sing ato malah Batam.
Ayo lah join klo emg bisa.