Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Jogja 1 hari :)

Fani_fauziah
Fani_fauziah, pada 18 Des. 2012, 4.25
di Blog

jangan bingung, jangan khawatir..
pengen liburan tapi gak punya waktu banyak? dateng aja ke Jogja dan lakukan trip 1 hari..
eheheh emang gak semua tempat kedatengin sih, kemarin baru ngetrip kesana, ini sih sekedar saran rute aja biar semua pusat kota Jogja bisa didatengin.

sebaiknya datang ke Jogja dari pagi hari, kemarin aku berangkat pake kereta malem dari Bandung ke Jogja. naah cuma karena nyari hotel tempat kita nginep sempet nyasar jadi wasting time di jalanan, kalau mutusin buat gak nginep aku saranin nitip tas aja di loker stasiun, harganya kurang dari 50.000. mandi juga bisa lakukan di stasiun, di sekitar stasiun juga banyak tempat makan, kemarin aku sarapan soto daging di depan stasiun Lempuyangan.

ini dia tempat yang bisa dikunjungin di Jogja dalam 1 hari. aku saranin mulai dari Keraton dan Taman Sari karena keraton dan taman sari hanya dibuka sampai jam 2 siang. untuk muterin keraton dan tamansari butuh waktu sekitar 2 jam aja. dari taman sari kamu bisa nerusin perjalanan ke Benteng Vrederburg, jaraknya lumayan jauh, tapi jangan khawatir transportasi disana banyak alternatifnya, ada andong, becak atau Trans Jogja. naaaah tapi jangan dulu nerusin perjalanan ke Malioboro, apalagi belanja dll karena Malioboro enak dinikmati malam hari :D

dari benteng Vrederburg bisa melipir sedikit ke Taman Pintar, untuk kedua tempat ini bisa ditempuh dan dinikmati selama dua jam, kalau mau sambil makan siang di lesehan Malioboro juga bisa banyak banget kok dan harganya berkisar mulai dari 5.000 aja :D dari taman pintar yuuk kita lanjut ke Candi Prambanan, perjalanan dari taman pintar ke candi prambanan sekitar setengah jam. kalau gak sempet makan di malioboro bisa juga tuh makan di lesehan Mbok Berek di deket candi prambanan.

setelah kenyang dan puas mengeksplore candi prambanan, kita bisa shalat dan istirahat di Mesjid Agung Al-Muttaqin (kalau gak salah :D) mesjidnya besar dan arsitekturnya khas Jogjakarta. dari candi prambanan kita lanjut ke Monumen Jogja Kembali (Monjali) dan Taman Pelangi. sebenernya monjali tutup jam 5 sore kalau gak keburu ke museumnya ya gak apa2, main aja ke taman pelangi yang mulai buka jam 5 sore.

kalau lapar melanda dan oleh2 belum dibeli meningan langsung capcus aja ke Malioboro, wuiiih disini rame banget banget banget kalau mala, apalagi pas kemarin lagi ada acara di depan benteng Vrederburg jadi tambah ruameeee. di Malioboro sudah barang tentu buat beli oleh-oleh mulai dari bakpia, macam2 batik dll. tapi lesehan di sepanjang malioboro ini cenderung mahal, jadinya aku sih lebih suka makan di angkringan deket Stasiun Tugu, jalan kaki juga gak jauh kok dari Malioboro.

di angkringan kita bisa makan nasi kucing, makan gorengan n kopi joss!! lagi dingin abis ujan emang paling mantap kesini, eheheh. tapi kalau mau makan yang pedes2, lari aja ke Oseng Mercon 62 jalan K.H Ahmad Dahlan no. 62. dijamin bikin seger dan melek semaleman. hohoho.

perjalanan seru ini bisa ditempuh dalam waktu 15 jam aja. tertarik?? silakan lakukan trip 1 hari ke Jogja :D ehehehe.

kalau harus nginep, aku ada rekomendari hotel murah, namanya Rumah Nugraha Hotel. harganya 110.000 untuk 1 kamar. kasurnya twin bed, fan dan muat untuk ber 6, gak ada tambahan biaya extra bed atau apapun. kamarnya bersih, pelayannya ramah, dan pagi2 kita bakal dibuatin teh manis anget+roti buat ngeganjel perut. akses kemana2 gampang, mau ke Kota Gede deket, ke Malioboro juga cuma 15 menit aja. jadi kalau nanti main2 ke Jogja, nginep aja disini.

untuk info lebih lanjut dan ulasan tempat2 diatas silakan buka web Yogyes ..
happy holiday guys !! :D

oia ini sih sekilas rincian biaya aja untuk trip di Jogja :
Tiket masuk Keraton (termasuk ke museum2) : 3000 + 3000 + 5000 = 11.000
Taman sari gratiiiiisssssssssssss
Taman Pintar 15.000
Taman Pelangi 15.000
Candi Prambanan 30.000
Benteng Vrederburg gratiiiissssss

Transportasi :
Andong 5.000
Becak 5.000
Trans Jogja 3.000


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

novia_13
novia_13
novia_13 Newbie
pd. 10 Feb. 2013, 18.37

Salam kenal sis. Bagus banget infonya sis... Boleh copas ya... Soalnya ada rencana ke YK tp masih nyari waktu yg tepat. Trims.

Suka 0
monaaa
monaaa
monaaa Newbie
pd. 8 Jan. 2013, 18.05

makasiiih mbaak info nyaa
pas bangeet dah :)
boleh tanya gag mbak, ada cp buat rumah nugraha hotel gag mbak? include KM dalem?
kok kaya nya asik yaa
makasii ya mbak

Suka 0
AHP
AHP
AHP Sr.
pd. 8 Jan. 2013, 9.12

itu semua transport nya pake public transport ya sist?
gak sewa motor ato apa gtu?

Suka 0
petualangbumi
petualangbumi
petualangbumi Jr.
pd. 8 Jan. 2013, 5.33

Wah,,,,,,keren banget sharing story-nya mbak.... :)
lengkap, efisien, manage waktunya ok banget,,,
TOP BEGETE dhe :jempol:

coz dulu q cuman ke malioboro doank, coz lama di perjalanan, jadi buru waktu..
Salam kenal ya sista,,,
N Salam Ransel... :sayhi:

Suka 0

© backpackerindonesia.com