Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

gili trawangan


Rating 8,00

Lokasi: Indonesia

Ulas wisata ini
Kin Yang pada 29 Maret 2017, 15.12

Salam Backpackers!

Pas kemarin minggu akhir Maret 2017, kami berbulan madu kemari.
Kebetulan istri memilih tempat ini untuk memanjakan saya yang memang pecinta alam laut. Sayang nya kemarin pergi bulan masih masuk akhir musim hujan, jadi kita kena setengah hari pas sore hari ke menjelang pagi mengalami hujan tropis seharian. sempat banjir di depan cottage hotel kami.

Cukup eksotis pulau ini, bebas polusi jalan kaki, naik delman atau sewa sepeda. (tidak ada kendaraan bermotor yang mengeluarkan asap)
Karena honeymoon bersama istri, maka sepertinya jiwa petualang backpacker nya dari saya kurang menonjol.

Pengamatan saya dari segi biaya:
1. Paling mahal adalah transport Tiket Pesawat PP (jakarta-lombok-jakarta) dan tiket speedboat menyebrang dari bangsal ke trawangan.
2. Untuk cost yang masi bisa di tekan adalah: makan ikan (warung2 / pasar malam), penginapan (hostel/homestay yang bukan di pinggir pantai).

Nasehat untuk backpacker:
1. Bawa peralatan renang, termasuk alas kaki sepatu karet walaupun jika ingin berenang tetap menggunakan alas kaki.
2. Bawa baju super tipis2 menyerap keringat, celana pendek, karena benar2 panas pantai berkeringat sepanjang hari, sunblock dipakai jika rajin.
3. Gunakanlah tas backpack/tas selempang yang anti air, tidak di anjurkan membawa koper kotak karena repot sendiri nantinya.
4. Bawa uang kecil secukupnya (sepuluh/duapuluh ribuan), karena di gili trawangan ini sudah ada ATM spt: b*a, ma*diri, bn*, br*, dll.
Pengalaman kemarin: atm b*a offline karena uang dalam mesinnya habis di kuras wisatawan.

buat backpacker ada yang minat jalan ke Gili Trawangan, boleh kontek ajak saya bergabung. yang pasti ala backpackers ya.. kita jalan hemat ga pake gengsi.
BBM saya: 59F6E68E

© backpackerindonesia.com