KL- Hatyai - Ao Nang, Krabi

rennopratama
rennopratama, pada 31 Maret 2013, 10.40
di Tanya & Jawab

hi... mau share ttg experiece solo traveler minggu kmren..

berawal dr tiket airasia yang saya booking JKT - KL - JKT (21-26 Maret) : 300.000
KL - Hatyai : 200.000 dan Krabi - KL : 600.000
tiket JKT-KL-hatyai-Krabi-KL-JKT : Rp.1.100.000

Day 1 - KL
sampai di LCCT ga banyak cingcong langsung menuju counter KLIA ekspress menuju KL Sentral ongkosnya 13 MYR. Kereta nya super duper mewah + cepat sekitar 45 mins saya sudah sampai di KL sentral. Karena saya ga mau repot, backpack saya titipkan di loker di KL sentra seharga 5 MYR/24 jam.. saya hanya bawa baju+alat mandi seperlunya, sisanya saya taro di loker..

Lalu saya ke stesen monoroil (2MYR) menuju hotel. oia, hotel saya unik bgt namanya ufo capsule hotel di bukit bintang.. hotel ini bener2 mirip ufo dan suasanya seperti luar angakasa.. ukuran kamar seperti kulkas 1 pintu yang kecil jadi bener2 hanya untuk 1 orang.. saya booking hotel ini via agoda seharga 30 MYR.. murah bgt dan unikk...

Expense day 1 : 13 + 5 + 2 : 21 MYR (exclude makan)
Expense Agoda : Rp.95000

Day 2 : KL - Hatyai - Krabi
Pagi2 udah bangun menuju LCCT via monorail (2MYR) dan KLIA ekspress (13MYR) (as usual)..
take off jam 11:50 menuju hatyai dan landing sekitar 13:10..
Setelah landing, saya membeli tiket van (100 Bath) untuk menuju Bus station..
Di bus station saya ketipu sedikit, karena supir van menurunkan saya di tour and travel, akhirnya mau gamau beli disana dan setelah tawar menawar, saya membeli tiket hat yai - krabi (300 bath).. harga aslinya hanya 250 bath :(.. van menempuh jarak 5 jam dr hatyai dan jadwal keberangkatan jam 5pm.. sambil menunggu keberangkatan saya sight seeing sekitar hatyai, so far hatyai hanya kota seperti glodok :)..

jam 5 sudah stand by di tour and travel dan van datang menjemput.. di van hanya terdapat 8 seats dengan tujuan yang sama.. di perjalan menuju kesana, WOW naik gunung turun gunung.. seperti ada ditengah hutan.. setelah 5 jam menempuh perjalanan sampailah di krabi town...

SHITTT ternyata van cuma drop sampai krabi town dan kalo mau diturunin di aonang extra charge 150BATH :(( double deh ketipunya..
krabi town - aonang jaraknya 20 km.. mau ga mau karena udh malam ga ada songtaw dan tuktuk saya menerima tawaran supir van dengan membayar 150 bath..
perjalanan menempuh 30 mins... dan WELCOME TO AO NANG... :)

Saya sudah booking hotel diaonang selama 3 malam via agoda sebesar 250.000
Saya menginap di aonang backpacker. hostel ini berbentuk dorm.. yang saya salut dengan dorm ini, dorm ini sangat bersih setiap saat + ac extra cool.. sebab saya searching diagoda hotel std diaonang paling murah 200.000 tp untung saya nemu dorm ini :)

Expense KL : 13+2 : 15 MYR
Expense Thai : 100 + 300 + 150 : 550 Bath (exclude makan)
Expense Agoda : Rp.250.000

Day 3 : Ao nang - Krabi Town
Saya menyewa motor melalui hotel saya seharga 200 Bath/day.. saya mengelilingi aonang area. hanya 20 menit waktu yg dibutuhkan untuk mengelilingi ao nang, sampai pada akhirnya saya bersandar di Nopara Tharat beach.. pasir putih yang panjang yang dapat membayar kelelahan saya semalam.. :) dari kejauhan ada pulau kecil yang dapat dilalui oleh kaki kita.. pulau ini hanya dipisahkan oleh pasir dan sedikit air laut.. PERFECT.. ketika saya berenang, pasir didalam airnya seperti tepung terigu, jadi didalam air pasirnya kenyel2 gt :) setelah puas menghabiskan waktu di pantai, saya gas motor saya menuju krabi town, ya 27 km naik turun gunung + hutan..

Krabi town, kota yang kecil dan makanan disini murah :) pad thai, tom yum + green tea adalah menu wajib saya ketika datang ke thailand.. krabi town lebih murah daripada aonang, mungkin karena aonang touristic area....
Setelah gas motor dr krabi town ke aonang, saya thai massage seharga 200 Bath/1hour :)

Expense : 200 + 200 + 100(petrol) : 500 Bath (exclude makan)

Day 4 : Railay Beach
Setelah memutuskan untuk tidak mengambil tour 4 island, akhirnya saya memutuskan untuk pergi ke railay beach.. perjalanan kesana menggunakan long tail boat seharga 200 Bath Return.. WOW EXCOTIC + AMAZING Beach..
Expense : 200(motor) + 200 : 400 Bath (exclude makan)

Day 5 : Krabi airport - KL - JKT
Karena saya dapat morning flight mau ga mau saya harus mengambil taxi :( cost taxi harga aslinya 600 bath, tp saya tawar hingaa 400 bath :)
Saya dijemput depan hotel jam 6 pagi, perjalan ke airport menempuh jarak 45 mins... jam 8am saya take off dan jam 11 am landing di KL.. lalu saya transit di KL selama 4 jam untuk melanjutkan ke jkt

Expense : 400 Bath

rennopratama
rennopratama Newbie
pd. 2 April 2013, 21.56

Ane booking lagi ke krabi via KL untuk april 2014.

ane jatuh cinta sama krabi hihihi

kipotaro
kipotaro Jr.
pd. 1 April 2013, 11.39

Thx sharing nya gan... kebetulan besok ane juga mau ke krabi via KL, :hore: :keren: