Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Route Singapur - Bangkok via jalan darat.

isquare2
isquare2, pada 5 Mei 2014, 12.48
di Tanya & Jawab

Dear rekan BPI,

Mohon info dan bantuannya donk untuk route dari singapur ke bangkok via jalan darat dan tanpa transit ke kuala lumpur gimana ya???
Saya mau bacpacker tanggal 18-22 agustus 2014.
Mohon bantuan dan infonya ya.

Thanks. :aselole:


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Tsarina
Tsarina
Tsarina Newbie
pd. 6 Mei 2014, 0.29

Lanjut

Nah km ke terminal puduraya. Nanti di sana ada banyak calo nawarin bis ke hat yai, ga apa apa selama harga masih di sekitar 50-60RM masih wajar.km beli tiket di tiket counter, ada macam2 bis & travel di sana, pinter pinter milih.

Dr puduraya - hat yai paling cepet 8jam, yah ngaret lah pasti krn harus antri lewat imigrasi hat yai...kira kira 10-11jam di jalan lah..
Just info, bis bis ini ga berenti di terminal hat yai tp berenti di pool travel tsb.

Dr pool travel bis itu nanti bakal ada banyak calo nawar bis / mini bus ke bangkok...bis sekitar 500-1000 baht lah, mini bus lebih mahal lebih cepet,pinter pinter nawar yah di hat yai.

Hat yai - bangkok 12jam paling cepet hehehehehehehehehehehehehe turun di terminal mo chit 2....

Atau km bisa pake kereta dr KL sentral - hat yai...tp aku ga pake krn lbh lama di jalan & harga ga jauh beda sama bis, tp kereta api ada bunk-nya jd km bisa bobo bobo imut selama di jalan..sekitar 12 jam lebih lah kalo pake kereta KL sentral - surathani (masih daerah hat yai juga)

Dr hat yai - bangkok jg km bisa pake kereta, tp harus dr surathani, di sini aku ga tau harga krn ga pake juga, aku mampir ke phuket dulu & phuket surathani sangat jauh bo'...medan di sana jalan raya sangat besarrrrr, lowong bgt, semua ngebut, & semua amat sangat jauh hehehehehehe

Happy holiday....

Suka 0
Tsarina
Tsarina
Tsarina Newbie
pd. 6 Mei 2014, 0.16

Pada dasarnya ga bisa ga melewati KL.

Dr singapur km bisa pake bis di queen street (cause way link, JSE, atau bis lokal singapur) ke johor baru lewat woodland; sekitar 2-5 dollar SGD; trus dr terminal johor baru km pake bis ke terminal berpadu selatan sekitar 40-60RM. Kalo bis atau kereta langsung ke terminal berpadu selatan jujur aku ga tau krn ga pernah pake.
Saran aku pake cause way link krn armadanya lnh banyak & punya platform sendiri di woodland, jd setelah lewatin imigrasi woodland km ga akan terlalu lama nunggu bis atau bingung cari platform. Just info singapur - johor paling cepet 1 1/2 jam, johor - terminal berpadu selatan 4jam paling cepet
Dr terminal berpadu selatan km bisa pake KTM atau LRT ke KL station, pake KTM aja krn rutenya ga muter & 1,10RM pula.
Dr KL station km keluar pintu arah pasar seni trus jalan ke arah petaling street, petaling street itu deket bgt ke terminal puduraya

Suka 0

© backpackerindonesia.com