Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

muterin thailand sampe ke laos

brave
brave, pada 10 Agu 2012, 2.31
di Tanya & Jawab

hallo backypacky friends ;)

Mo muter-muter thailand nih dari tgl 16SEP sampe 04OCT (panjang yee waktunya... *ciri2 org stress* :stres: )
Landing di Bangkok tgl 16SEP naek Tiger Air (red-Mandala, biar bangga dikit pake nama nasional) langsung nyari tempat nginep di seputeran Khaosan ato Sukhumvit tapi yang murmer (mesti ngirit, maklum jalan msh panjang) rencananya hari pertama gak ngapa2in selain nyari makan dan malamnya ngecheck2 kondisi keamanan nightlife di Bangkok (udah kayak laskar aja ngechek2 :D)
Besoknya baru deh dimulai long journey, starting city trip Bangkok, move ke Chiangmai, nyambung ke Chiangrai. Kalo dah capek, bisa istirahat sehari disini baru kemudian lanjut ke Laos ngelewatin Luangphrabang sampe ke Vientiene.
Naah, dari sini masih belum diputusin mau ke mana secara di Laos gak banyak2 banget object yang bisa dituju.
Dari Vientiane kemungkinan naek pesawat balik ke Bangkok (biar gaya dikit dong naek pesawat :gaya: mudah2an dapet ticket murah)
Nyampe di Bangkok dari airport langsung nyari tumpangan ke Pattaya, seperti kebanyakan orang, have fun dulu deh di Pattaya 1 atau 2 hari nunggu exactly time balik ke Bangkok.Lagian relatif lebih murah nyantai di Pattaya daripada Bangkok.
Setelah itu berangkat deh ke Surat Thani. Perjalanan cukup panjang dari Bangkok ke Surat Thani (by train) atau kalau sekiranya ada ticket murah mungkin bakal terbang langsung ke Koh Samui dari Bangkok. Tapi biasanya suka mahal, paling dikit 800an rebong, jadi mending ngirit naek kereta.
Nah ini dia tujuan utama, 27SEP harus nyampe di Koh Phanga (KUDU nyampe krn losmen nya udah dibayar) buat ngerayain fullmoon party di akhir bulan (30SEP). Berhubung ada aturan minimum stay di saat fullmoon party, jadi newbie wajib nginep sampe 5 malam atau sampe 02OCT baru angkat kaki ke Phuket.
Nyampe di Phuket, stay dulu 1 malam buat keliling pulau atau ikut city tour lihat2 pulau James Bond dan pulaunya di Caprio (the beach) sekedar ngabisin sisa waktu sebelum terbang pulang ke rumah dari Phuket.

Berhubung masih newbie banget urusan backypacky, dan sungguh ini trip backpacky pertama (sebelumnya belom pernah, ya iyalaahh namanya juga baru pertama hahahaha) mudah2an ada ide pencerahan dari senior2 apa yang mesti newbie lakukan di sepanjang perjalanan.
Sepulang dari perjalanan nanti newbie ceritain deh detail2 suka duka nya yaa... mudah2an berhasil dan menyenangkan (supposed to be )
Ada yang minat?? :aselole:


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

pradausa
pradausa
pradausa Newbie
pd. 9 Mei 2013, 17.45

Hai Sobat Jalan2,,
Saya sedang melaksanakan Survey Penelitian Skripsi mengenai wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Thailand Nih,
Nah, Bagi yang dah pernah liburan ke Thailand, Mohon bantuanny nih untuk hendaknya berkenan berpartisipasi dalam memberikan pendapat dan pandangannya mengenai pariwisata Thailand yaitu dengan melalui survey penelitian saya yang berupa Kuesioner Online, dimana kuesioner tersebut dapat di buka pada link dibawah ini:

http://urlke.com/2c2736

Mohon dapat meluangkan sedikit waktunya dalam membantu mengisi Survey Penelitian Skripsi bantuan tersebut sangat berguna dan bermanfaat dalam penyelesaian skripsi saya. Terima Kasih.

Suka 0
brave
brave
brave Newbie
pd. 7 Sep. 2012, 0.58

hai, halo na.. sorry baru sempet bales nih, rada busy berhubung mau ninggalin kerjaan sampe berpuluh2 hari :D
tanggal 27 saya udah ada di Koh Phangan na, tgl 25 malam saya stay di bangkok dalam perjalanan kembali dari chiangmai. keesokan harinya sore jam 18:00 saya udah berangkat menuju Surat Thani by train, akan tiba disana keesokan harinya pagi jam 06:30
Saya akan stay di Koh Phangan selama 5 hari karena regulasi penginapan di sana hampir semuanya mewajibkan tamu stay min 5 night selama periode fullmoon party setiap bulannya. Dari sana saya bertolak ke Phuket, stay 1 malam dan kembali ke Jakarta.
Kalau dipercepat 2 hariiii aja, pasti kita ketemu di Bangkok, krn saya akan tiba di Bangkok tgl 25SEP sekitar jam 21:00
hehhehehe maklum pake train dan bus semua nih trip nya, ngirit budget. Dan saya membatalkan tujuan laos ke luang phrabang dan vientiane, karena setelah sy hitung2 waktunya gak akan keburu untuk tiba di Koh Phangan pada tanggal 27SEP.
Untuk kesana ntar lagi aja dipikirin trip berikutnya hehehe...

Suka 0
n-na
n-na
n-na Newbie
pd. 31 Agu 2012, 20.09

hi

aku tanggal 27 september-30 september juga di bangkok dan pattaya
ada kemungkinan ketemu ga?
bro ada di mana tgl segitu?

Suka 0
brave
brave
brave Newbie
pd. 23 Agu 2012, 0.50

@Firman SK: masih newbie bro, mendingan post disini aja. ntar kalau udah action baru deh posting2 di next trip. malu sama sesepuh2 di forum :8)

@dhutapratama: kalau hitungan biaya kasar sih mencapai 10jt kalau mau jalanin semua itinerary yang udah newbie rencanain.
Total 20 hari dengan rincian:
Flight, CGK-BKK, LPQ-VTE (Luangphrabang - Vientiane) dan HKT-CGK
Train, Bangkok-Chiangmai; Vientiane-Bangkok dan Bangkok-Surat Thani
Bus, Airport-Kao San; Chiangmai-Chiangrai; Chiangrai-Chiangkong; Bangkok-Pattaya (pp) dan Surat Thani-Phuket
Ferry, Surat Thani-Ko Phangan; Boat, Chiangkong-Luangphrabang
Hostel dan/atau Guest House di Bangkok (2n), Chiangmai (1n), Chiangrai (1n), Pakbang Village (1n), Luang Phrabang (1n), Vientiane (1n), Pattaya (1n), Koh Phangan (5n), Phuket (1n) dan selebihnya overnight di train or bus.
Makan seperti biasa 3x sehari dengan hitungan agak sedikir mewah B50 tiap kali makan (pastinya akan banyak berlebih, just incase kalau ada kebutuhan lain)
Biaya transport city tour berupa MRT, boat, bus dan tuk-tuk secukupnya serta untuk biaya-biaya masuk object wisata.
Tapi gak harus ngelajanin semuanya selama 20hari karena untuk 5 hari terakhir di Koh Phangan memang biaya penginapan cukup mahal yakni minimum stay 5 malam di Same Same Guest House di kawasan Haad Rin, persis beberapa menit jarak tempuh jalan kaki dari tempat utama fullmooon party.

Pembuatan paspor baru kisarannya antara 300rb sampai 400rb an bro. Tergantung dari pengurusannya diserahkan ke agent atau ngurus sendiri.

Kira-kira seperti itu deh rincian penggunaan biaya yang newbie hitung kasar. Intinya kalau mau jalanin 20 hari penuh seperti itinerary newbie, dengan uang 10jt pasti lebih dari cukup. Tapi tentunya akan dilakukan penghematan seirit mungkin hingga biaya bisa ditekan seminimal mungkin.

Suka 0
firman_s_k
firman_s_k
firman_s_k Jr.
pd. 21 Agu 2012, 20.33

coba masukin ke next trip aja om, siapa tau bakal rame yg pengen ikut :)

Suka 0
dhutapratama
dhutapratama
dhutapratama Newbie
pd. 21 Agu 2012, 13.26

RINCIAN BEA OM. + PARPOR BARU

Suka 0
brave
brave
brave Newbie
pd. 21 Agu 2012, 12.22

kelihatannya gak ada yang minat nih sama rencana perjalanan newbie.. apa mungkn terlalu lama yah?
but its ok, newbie jalanin aja solo backpack selama hampir 20 hari-an ini... minggu depan newbie masukin jadwal perjalanannya, siapa tahu di tanggal yang tercantum nanti pas ada temen2 backpack lain di tempat yang sama, mungkin kita bisa ketemu ngobrol2 bentar sambil berbagi info..

Suka 0

© backpackerindonesia.com