Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Minta tips - trip to jogja....

Soez
Soez, pada 29 Okt. 2012, 15.11
di Tanya & Jawab

Assalamualaikum... Hi semua... akuu dan temen ku berencana jalan2 ke jogja, cuma punya waktu di wiken ajah... berencna paling jalan jum'at malem dari Jakarta...naik kereta... balik minggu siang or malem dari jogja... oh ya, ini 1st trip kami ke jogja... *harap maklum* ;)
klo boleh, minta guidance nya dong... apa yng bisa kami lakukan dengan 2 hari itu, how to nyari2 penginapan yang murah dan nyaman tempatnya... dan yg penting transportasinya dari tempat yg satu ke yg lainnya....budget nya gak kalah penting sih... mohon guidancenya ya temans.... :) thank you....


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

dikapratamax
dikapratamax
dikapratamax Newbie
pd. 7 Feb. 2013, 1.53

wah mantap ini cukup membantu langsung masukin LIST semoga aja gak nyasar (ada Reverensi Hotel murah yang dibawah 100 rb :)

Suka 0
romel tomes
romel tomes
romel tomes Newbie
pd. 4 Nov. 2012, 18.05

berangkat tanggal berapa mba'. Aku boleh join ga'?

Suka 0
Rummy Nasrudin
Rummy Nasrudin
Rummy Nasrudin Jr.
pd. 2 Nov. 2012, 19.00

wah info dari retrotika dah lengkap banget tuh
cuma mau nambahi..sekarang di jogya ada hostel baru loh..itu hostel buat nginep anak2 backpackeran..harganya 70 rb permalam alamatanya di EDU Hostel Jogja
Simpan
Jl Let Jen Suprapto No. 17 | Ngampilan, Yogyakarta 55261, Indonesia(+62 274) 543295, Fax (+62 274) 543495
reservation@eduhostels.com
info@eduhostels.com
BB Pin : 257085CC
Menuju hostels ini juga sangat mudah. dari st tugu ato lempuyangan kamu Langkahkan kaki ke halte Trans-Jogja (TJ). Pilih jurusan Stasiun Ngabean. Turun dan langkahkan kaki sekitar 150 m, sampai sudah di hostel ini dan semua itu hanya cukup dengan biaya 3.000 rupiah (ongkos TJ).

trus nambahin juga untuk yang daerah parangtritis dikompleks parangtritis kamu bisa mengunjungi juga sekalian objek yang ada seperti:
1. makam syech bella belu
2. pemandian air panas==> parang wedang
3. pantai parang ndog
4. gumuk pasir
5. cepuri parang kusumo==> tempat pemujaan

Soal transport dalam kota bisa naik transjogya sekali jalan Rp 3.000,- rutenya tanya mbak n mas yang jaga halte..kalo keluar kota spt ke parangtritis bisa pake bis..dari terminal Rp 5.000,- tapi jangan kesorean karena bis habis jam 5.
Soal kuliner wah banyak banget..murah2 ada yang sekali makan nasi sayur cuma Rp 3.500,00, soto Rp 5.000,- asal yang terkenal..pokoknya budget Rp 8.000,- dah sekali makan kenyang n enak kalo dijogya. apalagi warung-warung yang dekat kampus tuh murah2 n enak..tergantung apa yang mau dimakan deh..budget bisa menyesuaikan.
Trus apa lagi yach???
ohya jangan lupa untuk tetap senyum dan ceria kalo di jogya itu..kalo kamu ramah, ceria n bermodal senyum pasti banyak yang akan ngebantu..modal dijogya itu murah senyum jangan jaim..

mungkin itu dulu info dari warga jogya ini..
ditunggu kehadiranmu yach..

Suka 0
melchantique
melchantique
melchantique Sr.
pd. 1 Nov. 2012, 8.56

hai salam kenal soez,

Saya suka banget traveling ke Jogya karena banyak tempat wisata dan transportasinya kemana2 gampang. Saya juga pernah ke Jogya pas weekend, berangkat sabtu dan pulang senin karena wkt itu dpt tiket AA promo.

Paling gampang jalan2 di jogya itu ya naik bus transjogya, jangan lupa untuk minta peta jalur transjogya yaa... karena saya kemana2 di jogya itu yaaa modalnya peta tersebut hehehe... kalo mau jalan2 sekitaran keraton, alun2 dan taman sari naik becak dari malioboro, 5ribu rupiah udah diajakin keliling2... malah saya waktu itu juga dibantuin nyari penginapan sama tukang becaknya dan saya sih kasi lebihan ke si bapak karena dari pagi sampai sore nganterin saya keliling-keliling :ngakak:

Saya ke Prambanan juga naik bus transjogya kok, pokoknya transportasi transjogya udah paling the best deh hehehe... kalo ke prambanannya aza seinget saya HTM 15-20ribu kalo sekalian paket ke ratu boko jadi 30ribu.. tapi kalo ga mau seharian di prambanan menurut saya sih mending ambil yg prambanan aza gausah sama ratu boko karena lumayan jauh dan luas juga ratu bokonya, jadi makan waktu disana :voodoo:

o iya, kalo suka kalkun ada warung kalkun baru buka kira2 400 meter dari kantor pos sekitaran malioboro juga, layak dicoba karena rasanya lumayan enak :dugem:

Kalo soal wisata kuliner banyak banget di jogya, aku aza sampai punya listingnya :hahai:
dan satu lagi yang jangan sampai terlewatkan yaitu menyantap makanan kegemaran sultan dan keluarganya di resto keraton, sebelum dan sesudahnya bisa mampir ke toko souvenir didalam keraton untuk lihat2, mau beli juga boleh tapi cuma ngingetin aza kalo harganya agak mahal hehehe mungkin memang diperuntukkan untuk turis asing :itshot:

yang pasti kamu bakal ketagihan untuk datang dan datang lagi ke Jogya hehe... selamat menikmati jogya yaaa...

Suka 0
kingsistina
kingsistina
kingsistina Sr.
pd. 31 Okt. 2012, 0.47

mau info lebih lengkap buka yogyes.com or tourjogja.com

lengkap ada disana..silahkan obok2 web nya. :)

Suka 0
Soez
Soez
Soez Newbie
pd. 30 Okt. 2012, 23.31

[quote=darkxirer]Klo mau lebih efektif waktunya mending ditentuin dulu mo wisatanya ke tempat wisata alam, budaya, sejarah, belanja, kuliner, dll. Soalnya jogja banyak banget obyek wisatanya...ane pernah tinggal 10 taun disana pun pe sekarang klo kesana masih ada hal baru yg selalu sy temukan....
Klo transportasi sih sy lbh seneng pk motor, tgl rental seharian & bawa peta wisata dah bisa keliling2 tuh...hehe[/quote]

Iya mas, bener bgt, tp sebenernya cm pengen lepas kangen sama Malioboro... pernah kesana tapi udah lamaaaa bgt... dan skrg bingung harus mulai dari mana... thanks yak....aku catet advice nya :D

Suka 0
Soez
Soez
Soez Newbie
pd. 30 Okt. 2012, 23.26

[quote=sheiilafirsta]kesana tanggal brapa?![/quote]

pengen nya sih tgl 14 mbak... kalo gak salah bikin event kesana juga yak...
Tapi diriku harus confirm sama temen dulu nih, jd ato ngga untuk tgl segitu... hikss
Kayanya eventnya ok tuh jd bisa bareng2...tapi temen ku masih mastiin bisa ato ngga...

Suka 0
Soez
Soez
Soez Newbie
pd. 30 Okt. 2012, 23.23

[quote=adeperdhana]kalo mau ke candi mungkin ke borobudur atau prambanan+ratu boko. tarif masuknya saya lupa. hehe
kalo untuk shopping di malioboro mending malem, siangnya dipake buat jalan ke tempat yang agak jauhan.

untuk transport kayaknya enak sewa motor, daripada ntar ribet. kalo makan cari sego kucing aja, mbak. disana banyak angkringan. tapi seporsi kurang.[/quote]

Tengkiu beraat yak

Suka 0
sheiilafirsta
sheiilafirsta
sheiilafirsta Jr.
pd. 30 Okt. 2012, 21.47

kesana tanggal brapa?!

Suka 0
darkxirer
darkxirer
darkxirer Hero
pd. 30 Okt. 2012, 20.48

Klo mau lebih efektif waktunya mending ditentuin dulu mo wisatanya ke tempat wisata alam, budaya, sejarah, belanja, kuliner, dll. Soalnya jogja banyak banget obyek wisatanya...ane pernah tinggal 10 taun disana pun pe sekarang klo kesana masih ada hal baru yg selalu sy temukan....
Klo transportasi sih sy lbh seneng pk motor, tgl rental seharian & bawa peta wisata dah bisa keliling2 tuh...hehe

Suka 0

© backpackerindonesia.com