Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tempat wisata yang di kunjungi di Sabang | Recommended

vallen
vallen, pada 24 Jan. 2016, 4.45
di Tanya & Jawab

Halo sobat.. izinkan newbie sebagai pelaku wisata di aceh, berbagi info tentang Sabang - Pulau Weh yang sekarang menjadi salah satu destinasi favorit di Indonesia. Topic ini bukan untuk media promosi atau apapun.. Saya hanya ingin share tentang Wisata di Sabang, Tempat Menginap, Transportasi, Tempat makan dan lain2.. Langsung aja ya, mohon maaf kalo ada kesalahan dalam penulisan..

Sekarang ini Sabang menjadi salah satu tujuan wisata yang populer di Indonesia, karena banyak tempat wisata yang menarik di Sabang, selain Tugu Nol Kilometer Indonesia sebenarnya banyak lagi yang tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi salah satu nya ada Pantai Iboih, Pulau Rubiah, Pantai Sumur Tiga, dan masih banyak lagi. kali ini kita akan membahas tempat wisata di sabang yang wajib kamu kunjungi:

1. Tugu Nol Kilometer Indonesia

Tidak ke Sabang namanya jika belum ke Tugu Nol Kilometer, karena di Tugu Nol Kilometer Indonesia itulah titik nol nya indonesia, selain itu jika kita berkunjung ke Tugu Nol Kilometer pada sore hari dan di saat cuaca sedang bagus, maka kita akan dapat melihat sunset yang sangat indah. dan dari Tugu Nol Kilometer ini kita dapat melihat pemandangan laut lepas yang seakan tanpa batas. Waktu tempuh dari Kota Sabang menuju Tugu Nol Kilometer Indonesia ini memakan waktu kurang lebih 1 jam.

2. Pulau Rubiah

Sabang juga terkenal dengan wisata bahari nya, menurut cerita salah satu pemandu wisata lokal di Sabang, Sabang itu lebih dulu di kenal oleh turis mancanegara pada tahun 1990an karena keindahan wisata bahari nya dan ekosistem bawah laut yang cukup lengkap. Nah, jika kamu kamu yang hobi snorkeling, Pulau Rubiah adalah tempat nya, pantai nya yang bening serta banyak terdapat ikan-ikan hias berwarna warni dan juga banyak terumbu karang, selain itu kamu juga bisa berselfie ria dengan ikan nemo. Jika kamu ingin ke pulau rubiah, bisa dengan sewa boat untuk menuju pulau yang indah ini.

3. Pantai Iboih

Pantai iboih juga tak kalah dengan Pulau Rubiah yang memiliki pantai bening yang sangat memanjakan mata. Dan untuk para wisatawan yang hobi menyelam di Iboih banyak terdapat dive centre di daerah iboih, seperti yang cukup populer yaitu Rubiah Tirta Divers

4. Pantai Sumur Tiga

Selain memiliki pantai biru dan pasir yang halus, pantai sumur tiga juga cukup unik, karena terdapat 3 sumber mata air yang berada di dekat bibir pantai. Konon menurut cerita warga lokal jika kita membasuh muka dengan air sumur disini maka akan dapat jodoh.. :) Selain itu di daerah pantai sumur tiga ini banyak penginapan atau pun resort yang terkenal di sabang salah satunya yaitu Casanemo Sabang, Freddies Santai Sumur Tiga dan juga The Point Resort.

5. Bukit Cot Klah

Apabila kita jalan menuju pantai iboih atau pun menuju tugu nol kilometer indonesia maka kita akan melihat pulau kecil yang indah yaitu Pulau Klah, dan bagi kamu yang ingin mengambil moment foto terbaik terdapat 1 warung lokal yang view nya langsung menghadap Pulau Klah ini, kamu bisa sambil bersantai menikmati rujak ataupun bersantai dengan menyantap air kelapa muda.

6. Benteng Jepang dan Pantai Anoi Itam

Benteng ini adalah salah satu bukti sejarah pada masa penjajahan dahulu kala, dan dari sini kita bisa melihat hamparan laut lepas dan pantai anoi itam yang mempunyai keunikan karena mempunyai pasir yang berwarna hitam dari atas tebing.

7. Pantai Kasih dan Sabang Fair

Pantai ini menjadi tempat favorit bagi warga sabang untuk bersantai karena lokasi nya yang dekat dengan Kota Sabang. Selain itu ada juga sabang fair yang areanya langsung menghadap dengan pantai kasih, disini biasanya beragam pagelaran acara lokal maupun nasional diadakan di Sabang, dan disini juga terdapat wisata kuliner sabang, yang menyajikan beragam menu makanan, ada menu favoritnya disini yaitu Ayam Gebug.

8. Taman I Love Sabang

Taman I love sabang juga menjadi objek wisata baru yang juga populer, terdapat tugu bersimbol tulisan I Love Sabang dan taman yang cukup menarik, disini kamu bisa berfoto untuk mengabadikan moment kalau kamu sudah ke Sabang.

Sebenarnya banyak lagi tempat wisata yang menarik di Pulau Weh, namun saya akan membahas nya di artikel selanjutnya. Sekian dulu ulasan 8 tempat wisata favorit jika ke Sabang Aceh, jika ada yang ingin menambahkan tempat wisata yang menarik lain atau ada koreksi kamu bisa menambahkan di kolom komentar.

Terima Kasih...

Tempat Wisata Favorit Di Sabang


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Akhmad Noval Mahrizal
Akhmad Noval Mahrizal
Akhmad Noval Mahrizal Newbie
pd. 17 Sep. 2018, 14.21

maaf, mau Tanya untuk biaya selama disabang habis berapa ya? saya ada rencana kesana tahun depan tp masih bingung brangkat sendiri atau pakai jasa travel, dan belum ketemu juga jasa travel yang bagus apa. terima kasih sebelumnnya :bigsmile:

Suka 0
papaoji
papaoji
papaoji Newbie
pd. 11 Sep. 2018, 22.00

Halo agan2 dan sist2,

Maaf mengganggu waktu luangnya,
Mohon bantuannya untuk isi dan share survey berikut ya gan/sist:

https://goo.gl/forms/kdSXEyWCGxVLFpLr2

Terima keceee ;):iloveindonesias

Suka 0
Walter Mangatur Hamonangan silalahi

Klo untuk biaya tur n travel Kira2 brp y

Suka 0
budbud
budbud
budbud Sr.
pd. 24 Feb. 2016, 8.48

hai gan Vallen,

nanya donk, kalo pantai2 yang disebutin diatas itu bisa buat ngecamp ga kira2..? Ada pungutan biaya ga kira2..

Thanks anyway ya.. :bye:

Suka 0
Ransel_Karin
Ransel_Karin
Ransel_Karin Sr.
pd. 19 Feb. 2016, 9.29

Wah,,, pantai Iboihnya keren yah gan...
Bawah laut pulau rubiahnya juga bagus...

keren gan....

Suka 0
semprul
semprul
semprul Newbie
pd. 19 Feb. 2016, 9.15

wauuuh keren sekali gan view nya , rencana kalau ada cuti gue mau kesini thank info nya gan

Suka 0
sasha44
sasha44
sasha44 Newbie
pd. 25 Jan. 2016, 10.45

Wisata pulau rubiah keren banget yaaa pemandangan bawah lautnya

[url=http://invicom.net/category/tas-kamera]Tas Ransel National Geographic Surabaya[/url] |[url=http://invicom.net/category/baterai-kamera]Baterai Sony[/url]

Suka 0

© backpackerindonesia.com