Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

volcano trip

hendricouz
hendricouz, pada 22 Jan. 2011, 5.27
di Tanya & Jawab

"MOUNT MERAPI - YOGYAKARTA AFTER VOLCANO ERUPTION PACKAGE"

Merapi adalah gunung berapi di bagian tengah Pulau Jawa dan merupakan salah satu gunung api teraktif di Indonesia. Sejarah panjangnya melegenda hingga terdengar ke ujung Nusantara. Letusan di tahun 1006 M, memaksa kerajaan besar mataram kuno pindah ke Jawa timur lantaran tersapu lumpur-lahar dingin. Sekitar Tahun 1100 M, abu vulkanik mengubur candi-candi di selatan gunung Merapi. Letusan ditahun 1672 menewaskan 3000 jiwa. Lalu letusan tahun 1672, 1822 dan 1872 masing-masing merenggut nyawa ratusan jiwa, dan letusan besar pada tahun 1930 telah mengancurkan 13 desa dan menewaskan 1400 jiwa. Dari tahun ke tahun merapi terus menunjukan kekuatannya. Hingga di tahun 2010 Merapi kembali menunjukan eksistensinya sebagai gunung teraktif di Indonesia. Ratusan orang meninggal, puluhan desa luluh lantah tersapu awan panas, ribuan orang terpaksa mengungsi puluhan kilometer dari tempat tinggalnya dan Merapi telah mengubah lereng lereng gunungnya yang hijau, sejuk dan elok menjadi hamparan pasir putih gurun sahara.

Perjalanan wisata napak tilas ke lereng gunung Merapi akan menjadi pengalaman tersendiri. Anda akan di suguhkan pemandangan yang akan mengajarkan pelajaran dasar tentang kedahsyatan Alam, kekuasaan Tuhan, pelajaran tentang sikap, kekuatan hidup dan moral. Anda akan dibawa ke pemandangan sejarah panjang masalalu tentang Merapi dimana gunung ini pernah menenggelamkan peradaban lama hingga sempat mengubur candi Borobudur hidup-hidup selama ratusan tahun. Hingga kini wisata sejenis “Lava Tour After Eruption”, masih sangat diminati oleh para wisatawan, baik yang domestik maupun asing. Apalagi, pada Tahun 2010 Merapi sendiri telah mengubah peta wisata di sekelilingnya. Maka, kami tidak segan-segan untuk menyuguhkan kepada Anda sebuah perjalanan Wisata untuk menengok Merapi tidak hanya dari cerita-cerita orang , media televisi ataupun dari Media Cetak. Tapi kami akan mengajak Anda untuk melihat langsung dari dekat Gunung Merapi yang legendaris itu, kampung-kampung yang hancur karena keganasan merapi dan bertemu korban-korban gunung Merapi, yang kini sedang berjuang membangun kembali hidup dari Nol.


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

magdalena
magdalena
magdalena Sr.
pd. 2 Feb. 2011, 11.11

Kalo mau ke Merapi atau Kaliurang dari Jogja naik Transjogja Rp 3.000 turun perempatan Kentungan (Jakal)trus lanjut naik angkot jurusan Kaliurang Pakem Rp 5.000.
Biasanya angkot cuman sampai terminal Pakem, yg sampai ke Kaliurang jarang banget. Jadi kalo mau terus ke Kaliurang tar naik ojek Rp 15.000. Sekedar info aja, kalo angkot yg nyampe atas susah, jadi alternatifnya ya ngojek td.

Kalo kmrn aku ke Kaliurang (Telogoputri) disana banyak ojek yg nganterin ke lokasi lava tour Kaliadem, ongkos Rp 30.000.

Mgkn tmn2 lain ada yg punya referensi lain?

Suka 0
fathma
fathma
fathma Jr.
pd. 31 Jan. 2011, 23.38

aq lg di jogja niy, sampe tgl 5 feb 2011...mw ke merapi, tp bingung akses kendaraan umumx gmn??

Suka 0
detriman
detriman
detriman Jr.
pd. 23 Jan. 2011, 20.42

trus jdnya kapan agendanya??? 8)

Suka 0

© backpackerindonesia.com