Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

goa jomblang jalur horizontalnya dr mana

Ardiyanta
Ardiyanta, pada 27 Feb. 2013, 8.00
di Tanya & Jawab

Ada yg berpengalaman goa jomblang tapi lewat yg goa horizontalnya?


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

budyjullianto
budyjullianto
budyjullianto Sr.
pd. 12 Maret 2013, 8.57

seinget ane sih ada beberapa rute penurunan goa. tapi ane lewat jalur vertikal,kalo ane pake yang 50meter mungkin ya, lupa. jadi 25 meter pertama (bisa tanpa tali tapi ga disarankan) kemiringan sekitar 80 derajat. dan 25 meter kedua kemiringan 90 derajat, dan pake SRT buat turunnya. didalemnya gimana? nah, ini yang ajib gan, keren banget dah pokoknya.
saran ane kalo agan jadi turunin tu goa, pastiin bawa tripod sama kamera, karna kondisi dibawah low light, jangan sampe kayak ane, nyesel gara2 males repot turun ga bawa tripod, akhirnya malah kecewa.

untuk masuk ke goa juga harus punya alat. kalo ente anggota mapala, bisa manfaatin skill ente. tapi kalo bukan ya musti pake operator, dulu ane dapet operator jangkrikan dapet 150an ribu perorang. tapi ga disarankan, karena nyawa urusannya. mending pake operator yang jelas2 aja. tapi emang mahal sih ini. info terakhir ane dapet (3 bulan lalu) sekitar 500rb perorang, tapi ga tau dia pake operator apa. solusi lebih murahnya lagi, cari temen anak PA yang biasa nurunin goa, dijamin lebih murah. :victory:

Suka 0
Ardiyanta
Ardiyanta
Ardiyanta Newbie
pd. 28 Feb. 2013, 15.36

Kmaren acara fish n chef trans 7 kayaknya masuk jomblang ga pake single rope.
Masuk gua besar jalan kaki terus di dlm ada cahaya surga dr goa grubuk yg vertikal
Ga tau jg si, pngen ksn tpi yg ga mahal hehe

Suka 0
mahmed_borneo
mahmed_borneo
mahmed_borneo Jr.
pd. 27 Feb. 2013, 16.31

Ada ya gan?
ane taunya goa horizontalnya itu goa yang menghubungkan antara 2 goa vertikal, goa jomblang dan goa gubruk...kmrn penjaganya bilang sungai yang ngalir di dasar goa gubruk itu tembus ke kali suci, tp lumayan deres tu gan :-)

Suka 0

© backpackerindonesia.com