Wajib Tahu, Tempat Wisata Tanjung Lesung Yang Seru Dan Menarik

TripintoTour
TripintoTour, pada 8 Juli 2019, 15.18
di Blog

Kota Pandeglang, Provinsi Banten Jawa Barat, terdapat tempat wisata primadona andalan kota Pandeglang yaitu tempat wisata Tanjung Lesung. Dengan pemandangan yang menghadap ke Anak gunung Krakatau dan Taman Nasional Ujung Kulon yang dapat ditempuh selama 1 jam, serta pantai pasir putih sepanjang 13 kilometer.
Tak diragukan jika Tanjung Lesung dapat dijadikan destinasi wisata bagi keluarga maupun rombongan, dengan beberapa pantai dengan ombaknya yang tenang dan tidak besar. Anda hanya tinggal memilih lokasi yang sesuai dengan tujuan wisata anda. Berikut beberapa opsi yang dapat anda pilih sesuai budget dan kondisi anda :
Kampung Wisata Tanjung Lesung

Kampung Cikadu terus berbenah sejak ditetapkan sebagai destinasi wisata. Berbagai infrastruktur seperti jalan, sanitasi, air bersih, pengelolaan sampah dan perbaikan rumah penduduk terus dibenahi agar mempermudah turis lokal dan mancanegara dalam berwisata ke lokasi Kampung Cikadu tersebut. Salak Pulus adalah potensi Agrowisata yang dapat anda jumpai disana. Batik Cikadu juga dapat menjadi oleh-oleh anda sepulang dari tempat wisata Tanjung Lesung.

Pulau Liwungan

Tak lebih 15 menit waktu yang dibutuhkan untuk menyebrang ke Pulau Liwung dengan menyewa kapal bagi 6-8 orang dari pelabuhan penyebrangan Citeureup tak jauh dari Tanjung Lesung. Perjalanan juga akan sedikit menegangkan karena ombak yang tinggi menerpa bibir kapal, namun nahkoda kapal sudah sangat menguasai medan sehingga mengetahui rute dengan ombak yang tenang. Sesampai disana anda jangan kaget bila tak banyak yang bisa dijumpai di pulau tersebut.
Hanya beberapa saung dan warung kopi saja. Juga tak banyak fasilitas wisata yang dapat dijumpai di sana. Hanya Banana Boat yang dapat dinaiki oleh 6 orang. Pesisir pantai Pulau Liwungan ditumbuhi rumput dan sangat asri. Acara makan-makan dapat dilakukan diatas hamparan rumput dengan nuansa natural.
Pantai Bodur

Pantai Bodur juga salah satu destinasi wisata di tempat wisata Tanjung Lesung bagi anda dan keluarga. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih dengan ombak yang tinggi. Air lautnya yang hijau berpadu dengan biru tua. Di pantai ini anda dapat berenang dengan kedalaman yang cukup serta dasar pasir yang sangat lembut.di pantai ini anda akan menyaksikan mentari tenggelam dengan bias-bias jingga di langit.
Kawasan Wisata Cipanon

Keindahan dan keanekaragaman hayati bawah laut serta panorama indah, dapat anda saksikan di Cipanon. Ditambah anda dapat menyaksikan secara langsung kehidupan nelayan di Cipanon. Keberadaan berbagai jenis tumbuhan bawah laut menambah keanekaragaman hayati bawah laut yang juga berguna bagi keseimbangan alam yang sekaligus menambah pemasukan bagi nelayan disana.
Yang unik dari kawasan wisata Cipanon di tempat wisata Tanjung Lesung ini adalah anda dapat memasukkan wisata edukasi kepada buah hati anda dengan menanam terumbu karang pada area yang sudah rusak terumbu karangnya. Hal ini bisa menjadi alternatif liburan bagi anggota keluarga terlebih bagi yang sudah jenuh dengan wisata pantai Anyer maupun Carita.
Baduy Village

Selain wisata alamnya, Tanjung Lesung juga menawarkan wisata budaya diantaranya Kampung Baduy ini. Cerita tentang Baduy dalam dan Baduy luar sangat menarik untuk ditampilkan bagi wisatawan. Jika anda pernah menjumpai kawanan Baduy yang berjalan ke Kota, maka anda dapat menyaksikan uniknya rajutan tas ataupun penutup kepala yang mereka gunakan yang terbuat dari akar pohon maupun serat tumbuhan. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri untuk mengenal lebih dekat suku Baduy yang mendiami pedalaman Banten tersebut.
Demikian ulasan tentang tempat wisata Tanjung Lesung yang dapat menjadi alternatif tujuan wisata anda. Semoga dapat menambah wawasan anda akan tujuan wisata yang anda inginkan bagi keluarga dan rombongan.

Sumber: https://www.tripinto.co.id/tempat-wis...


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com