Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Beberapa Tempat Wisata di Kota Bali

TripintoTour
TripintoTour, pada 18 Juli 2019, 16.14
di Blog

Mendengar kata Bali tentunya kamu akan membayangkan betapa indahnya pemandangan wisata di kota Bali. Seperti halnya yang telah kita ketahui selama ini, Bali merupakan sebuah kota yang memiliki sejuta pesona alam dan budaya yang selalu menarik minat wisatawan untuk singgah. Bahkan tidak sedikit tempat wisata di Bali yang populer di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara.
Lalu apa saja sih tempat wisata yang paling populer di Bali? Seindah apa sih objek wisata yang dimaksud? Penasaran? Yuk simak ulasan tentang beberapa wisata kota Bali berikut ini.
Pantai Kuta

Pantai Kuta merupakan sebuah yang paling terkenal di Bali. Bahkan banyak orang yang berpandangan bahwa kamu belum bisa dikatakan berlibur ke Bali kalau belum singgah di pantai satu ini. Oleh karenanya, jika kamu berencana berlibur ke Bali, jangan lupa untuk memasukkan Pantai Kuta ke dalam list objek wisata yang wajib kamu kunjungi. Mengapa Pantai Kuta sangat terkenal dan dikatakan begitu mempesona? Ini dikarenakan daya tarik dari pantai Kuta yang begitu banyak. Beberapa daya tarik Pantai Kuta antara lain, pasir putihnya yang sangat indah, ombak pantai ini pun juga tidak terlalu tinggi dan besar, serta yang paling penting adalah penunjang pariwisata yang sangat lengkap. Selain itu, biaya masuk ke Pantai Kuta tergolong murah. Ini dikarenakan kamu tidak perlu membayar tiket masuk, hanya dikenakan biaya untuk parkir kendaraan.

Pura Tanah Lot

Wisata kota Bali selanjutnya yang populer di kalangan wisatawan adalah Pura Tanah Lot. Pura Tanah Lot adalah objek wisata di Bali yang memiliki dua buah pura sebagai objek wisata utamanya. Satu pura terletak di atas batu yang besar. Sedangkan pura yang lain berada di tebing batu. Daya tarik dari pura ini adalah letaknya yang berada di tengah laut. Sehingga kamu hanya dapat mengunjungi pura ini di saat air laut sedang surut. Sedangkan jika air laut sedang pasang kamu tidak dapat mengunjunginya, dikarenakan kamu tidak dapat menyeberang ke lokasi pura. Selain itu daya tarik lainnya yaitu adanya sebuah mata air tawar di tengah kepungan air laut.
Untuk masuk ke objek wisata ini kamu hanya perlu membayar tiket masuk seharga 20 ribu rupiah. Cukup ramah dikantong bukan? Selain itu di sarankan kamu untuk berkunjung di sore hari. Ini disebabkan, jika kamu datang di sore hari, kamu bisa melihat sunset di Pura Tanah Lot. Sunset ini merupakan pemandangan indah yang menjadi salah satu daya tarik di wisata Tanah Lot.
Namun jika kamu ingin berkunjung dari pagi maupun siang hari dan ingin melihat sunset, jangan khawatir jika kamu akan merasa bosan. Ini dikarenakan sembari menunggu sunset kamu bisa bermain dengan sarana prasarana yang disediakan. Sarana dan prasarana penunjang di Tanah Lot cukup lengkap bagi para wisatawan.
Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau yang lebih terkenal dengan nama GWK adalah sebuah objek wisata kota Bali yang menampilkan patung Garuda Wisnu yang sangat besar sebagai daya tarik utamanya. Patung yang dibuat dengan tinggi sekitar 120 meter ini direncanakan akan menjadi landmark atau maskot dari kota Bali.
Untuk dapat masuk ke areal taman budaya yang berada di ketinggian 146 meter di atas permukaan tanah atau sekitar 263 meter di atas permukaan air laut ini, kamu harus membayar tiket masuk sebesar 125 ribu rupiah untuk orang dewasa, 100 ribu rupiah untuk anak-anak dan 200 ribu rupiah per orang untuk masuk kawasan patung.


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com