Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Wisata Kawah Ijen Bromo dari Yogyakarta

lintasnusa002
lintasnusa002, pada 31 Mei 2023, 6.38
di Blog

Ringkasan
Wisata Bromo Ijen yang dimulai dari Yogyakarta merupakan wisata yang paling banyak dilakukan oleh wisatawan. Selain menyuguhkan pengalaman mengunjungi gunung indah yang menjadi destinasi favorit wisatawan, perjalanan ini juga mengutamakan efisiensi waktu sesuai jadwal liburan Anda. Jika Anda berada di Yogyakarta, perjalanan ini bisa Anda mulai sebelum melanjutkan rencana liburan Anda ke Bali. Alih-alih mengambil penerbangan langsung dari Yogyakarta ke Bali, Anda bisa menyisihkan waktu untuk melakukan perjalanan 3 Hari 2 malam ini. Pengalaman unik dan pemandangan alam yang menjadikan wisata ini layak menjadi pengalaman yang tak terlupakan!
Rencana perjalanan
Hari 1
Tour Departure (08.00 AM)

Persiapkan segala sesuatunya dan bersiaplah untuk memulai perjalanan. Sopir kami akan menjemput Anda di hotel di Yogyakarta. Kemudian mengantar Anda ke kawasan Gunung Bromo sekitar 7-8 jam. Setibanya, lanjutkan untuk check in kemudian acara bebas di Hotel yang terletak di dekat Gunung Bromo dan melihat-lihat pemandangan pegunungan Tengger dan sekitarnya. Makan siang akan disajikan di restoran lokal di Bromo, tanyakan kepada pemandu wisata Anda untuk rekomendasi makanan terbaik.

Hari ke-2
Bromo Sunrise (03.00 AM)

Bunyikan alarm Anda sebelum pukul 03.00 dan bersiaplah untuk memulai penjelajahan selanjutnya. Hari ini Anda akan menaiki Jeep 4WD menuju Gunung Penanjakan. Anda harus pergi ke sana tepat waktu jika tidak, Anda akan kehilangan daya tarik utamanya. Daya tarik utamanya adalah matahari terbit yang menakjubkan dan Anda akan menikmatinya dari sudut pandang matahari terbit. Ada 3 spot yang bisa kamu pilih. Dibutuhkan 1 jam dari hotel Anda ke sudut pandang matahari terbit. Anda akan menikmati keindahan lautan pasir sebelum tiba di titik pandang matahari terbit.
Cuaca di sana sangat dingin dan kadang-kadang daerah itu tertutup kabut. Kabut membuat Anda berdiri di atas lautan awan dari Gunung Bromo atau Gunung Batok. Perjalanan ini menawarkan lebih dari sekedar matahari terbit dan kabut yang menakjubkan. Ini juga menawarkan pemandangan Gunung Semeru yang luar biasa. Inilah saatnya mengabadikan gunung vulkanik tertinggi di Pulau Jawa.
Begitu Anda sampai di punggung kawah, Anda akan menyaksikan gunung berapi Bromo yang masih aktif dari atas. Kedengarannya seperti mesin jet saat Anda mendengar gunung berapi menderu akibat gas yang berasap dari dasar kawah yang dikelilingi oleh "tampilan kaldera lubang-lubang". Paling lambat pukul 08.00, kembali ke area parkir kemudian kembali ke hotel untuk sarapan. Berangkat dari bromo antara pukul 09.00 – 09.30 WIB, selanjutnya langsung diantar ke kota Banyuwangi. Akan memakan waktu 6-7 jam perjalanan, termasuk berhenti dalam perjalanan untuk makan siang di restoran setempat. Setibanya sekitar pukul 16:00, lanjutkan untuk check in dan acara bebas di Hotel bintang 3. Beristirahatlah dan bersiaplah di malam berikutnya untuk Ijen Trekking.
Hari ke-3
Kawah Ijen (00.30 pagi)

Sama seperti hari sebelumnya, Anda harus membunyikan alarm lebih awal dan meninggalkan hotel tepat waktu. Pemandu wisata kami akan menjemput Anda di lobi pada pukul 00:30. Pemandu wisata membawa Anda ke Gunung Ijen dan memakan waktu 1,5 jam. Anda akan pergi ke base camp dan menikmati rehat kopi sebelum memulai perjalanan. Persiapkan saja stamina Anda karena akan menuju bibir Kawah Ijen. Ini adalah pendakian yang menantang tetapi layak untuk dilakukan. Anda harus menghabiskan waktu sekitar 2 jam dan melewati 3,5 kilometer sebelum sampai ke lokasi.
Dari sana, Anda akan menikmati api biru yang memukau, membakar Belerang yang memuntahkan cahaya biru di kegelapan. Api biru adalah fenomena alam yang tercipta dari pembakaran belerang, yang dapat dilihat pada malam hari. Namun, setiap malam bisa berbeda tergantung kondisi sekitar seperti kelembaban, arah angin dan panas dari belerang itu sendiri. Jadi, tidak ada jaminan 100% wisatawan akan melihatnya dengan jelas. *Tempat ini tidak disarankan untuk penderita asma, serangan jantung, atau masalah kesehatan lainnya pada tahap menengah. Kenakan sepatu hiking untuk trekking yang lebih menyenangkan. Saat matahari terbit, beristirahatlah di tepi kawah di ketinggian 2386 meter dan nikmati panorama terbaik danau asam terbesar di dunia dengan airnya yang berwarna biru kehijauan.

Mengakhiri tur, drop off ke Bali

Setelah menikmati pemandangan alam di Kawah Ijen dan kemudian menuruni lereng Gunung Ijen kembali ke base camp. Kembali ke hotel, Anda dapat menikmati pemandangan hutan hujan dengan pohon pakis raksasa yang unik dan beberapa perkebunan kopi di jalan. Membutuhkan waktu 2 jam perjalanan sampai kami tiba di hotel. Antara pukul 10:00 – 10:30, check out dari hotel dan pergi ke pelabuhan Ketapang dan naik feri untuk mencapai pulau Bali. Setelah satu jam di ferry, anda akan dijemput di pintu kedatangan pelabuhan Gilimanuk oleh driver yang akan mengantarkan anda ke lokasi drop off. Anda akan tiba di titik penurunan sekitar sore hari. Tur berakhir,

Paket termasuk:
– Menginap di area Hotel Bromo
-Menginap di area Hotel Banyuwangi
-Sarapan pagi di hotel
-Transportasi pribadi full AC
-Sopir berbahasa Inggris
-Tiket biaya masuk di semua objek wisata
-Pemandu wisata berbahasa Inggris untuk Bromo & Ijen
-Jeep 4WD ke Bromo
-Masker gas & lampu depan (untuk trekking Ijen)
-Tiket kapal feri dari Jawa ke Bali
-Bensin, Biaya parkir, & Donasi
Senang mendengarnya
Hal-hal penting yang harus Anda baca sebelum memesan tur:
– Asuransi Anda untuk tur ini adalah tanggung jawab Anda sendiri
– Ini adalah tur/aktivitas pribadi. Jadi, hanya Anda dan grup Anda dalam perjalanan ini
– Tidak direkomendasikan untuk pelancong dengan masalah punggung
– Tidak disarankan untuk pelancong hamil
– Tidak ada masalah jantung atau kondisi medis serius lainnya
– Suhu rata-rata sekitar 15 o C
Hal-hal yang harus Anda bawa selama perjalanan:
– sepasang sepatu yang bagus untuk berjalan; sepatu trekking, sepatu lari, sepatu mendaki
– Pakaian hangat (celana panjang, syal, jaket, beberapa jenis kerudung)
– jas hujan dan tisu basah (bisa dibeli saat kami singgah di pom bensin atau minimarket)
– topi atau topi
– ransel kecil untuk membawa barang ke gunung berapi
– kartu ID pribadi (atau salinan)

Info Selengkapnya !!!

Sumber: https://www.yukbanyuwangi.co.id/en/tour…


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

© backpackerindonesia.com