Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Berselancar di Pantai Cimaja, Pelabuhanratu - Jawa Barat

TuyulCantik
TuyulCantik, pada 21 Juli 2013, 14.39
di Tanya & Jawab

Panorama pantai yang indah dan ombak yang besar membuat pantai ini menjadi tempat favorit bagi para peselancar. Banyak para Surfer mancanegara yang datang ke Pantai ini. Di pantai ini juga sering diadakan event surfing tingkat nasional dan pro. Panorama pantai yang indah dan ombak yang besar membuat pantai ini menjadi tempat favorit bagi para peselancar.
Kontur pantai yang berbeda dengan pantai pada umumnya, menjadikan Pantai Cimaja sebagai objek wisata pantai sangat menarik untuk dikunjungi. Di sepanjang pantai berhiaskan bebatuan kali yang berbentuk bulat.
Jarak tempuh dari Jakarta ke Cimaja sekitar 120 kilometer dan dari Bandung mencapai 203 kilometer. Hampir setiap akhir pekan, antara Jumat hingga Minggu kawasan pantai ini selalu dipenuhi oleh peselancar dari luar negeri maupun nasional.
Tidak hanya masyarakat sekitar atau atlet asal Jakarta dan Bandung, tetapi juga ekspatriat yang bekerja di sejumlah kota besar di tanah air dan yang langsung datang dari luar negeri menjajal gelombang Cimaja ini. Hal ini pula yang menjadikan Cimaja mengantongi predikat Bali-nya Sukabumi.

Akomodasi

Setelah belok kiri di persimpangan Jl Siliwangi, yang merupakan jalan menuju kota, ada beberapa losmen murah di sisi kanan jalan, seperti Laut Kidul dan Karang Naya. Kebanyakan hotel di Palabuhanratu akan menaikan harga pada akhir pekan dan hari libur.

Transportasi

Desa Cimaja dan sekitarnya mudah dicapai dari Jakarta sekitar dua setengah jam dengan mobil, dengan mengambil jalan menuju Bogor, kemudian menuju Sukabumi dan Palabuhanratu. Setelah tiba di desa nelayan Cimaja, lanjutkan perjalanan melalui sawah.

Kuliner

Restoran berlimpah di sini dan makanan laut merupakan andalan di setiap restauran. Banyak penjaja di Palabuhanratu, karena lokasinya yang dekat pantai, jangan lewatkan untuk mencoba ikan bola.

Sumber : http://goo.gl/VQtCfS


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

nuQee
nuQee
nuQee Jr.
pd. 27 Juli 2013, 12.06

seru nih!
:nyimak:

Suka 0
Jarwo666
Jarwo666
Jarwo666 Newbie
pd. 27 Juli 2013, 6.09

wah asyik. Tanya ah Kalo dari terminal pelabuhan ratu naik apa and brapa?

Suka 0

© backpackerindonesia.com