Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Perjalanan Camping merdeka di Pantai Pasir Perawan

bimsbims
bimsbims, pada 25 Sep. 2013, 4.32
di Tanya & Jawab

[center] [/center]

Jadi gue kesana itu sama temen-temen rumah gue, ya awalnya sih dari obrolan iseng gitu pas lagi nongkrong depan rumah gue, sehingga terlintas ide buat camping di pinggir pantai. Langsung deh gue sama temen gue obok-obok google. Akhirnya munculah sebuah pantai yang ada di Pulau Pari.

Pada tanggal 17 Agustus 2013 kita rame-rame tepatnya 11 orang jadi camping disana. Kita berangkat dari rumah gue yang ada di Ciledug langsung cabut ke Muara Angke. Niatnya sih pertama naik kapal pemerintah gitu ya biar cepet gitu jadi bisa lebih lama disana, soalnya kan kita cuma semaleman disana.

Apa boleh buat tiket berkata lain, kita yang sampe disana jam 5an pagi ternyata udah kehabisan tiket kapal pemerintah, Jadi disana ada yang ngantri jam 7 malem cuy, gila emang itu orang, padahal berangkat kapalnya jam 8 pagi. Kita ya udah sempet hopeless gitu gak dapet tiket, tapi kita coba deh ke kapal nelayan yang tempatnya gak jauh dari situ. Alhamdulillah, kita dapet kapal nelayan yang anterin kita ke pulau Pari dengan harga tiket Rp. 35.000,- saja.

Perjalanan ke Pulau Pari dari Muara Angke memakan waktu 2jam, dan kita sampe disana jam 10 pagi. Setelah mengijak tanah pertama kalinya di Pulau Pari, kita rombongan langsung ke campground nya yang ada di pantai pasir perawan, kebetulan banget ada temen gue yang udah pernah kesana jadi gak katro-katro ama.

Sampai di Pintu masuk Pantai Pasir Perawan langsung di cuci matanya pake pemandangan yang epic. Tiket masuknya itu cuma Rp. 3.500,- sama izin pendirian tenda nya Rp 10.000,- /orang

Setelah masuk kawasan pantai kita langsung diriin tenda di pinggir pantai dan gak lupa ngibarin sang perkasa MERAH PUTIH di deket tenda, kebetulan banget masih sepi gitu jadi bisa milih spot yang enak (yang adem lebih tepatnya, soalnya panas abis tcuy)

Abis ngebangun tenda, gue sama beberapa temen gue langsung makan di warung yang ada di pinggir pantai, jadi buat lo yang gak mau ribet ya lu gak usah bawa logistik dari rumah cukup beli aja di warung, harganya juga harga normal buat tempat wisata.

Kelar makan, kita rombongan jalan-jalan keliling pulau, ya niatnya sih nyewa sepeda jadi sepedaan lucu gitu di pulau, eh ternyata keabisan, terpaksa jalan kaki. Buat jalan kaki ke pantai lipi yang letaknya di ujung itu jauh juga , ngemakan waktu 1 jam kurang (gara-gara kebanyakan istirahat di warung). Sampai disana ternyata pantainya gak dirawat gitu, asli banyak sampah beda jauh sama di pantai pasir perawan bro.

Sore nya kita main pantai, ternyata di pinggir pantai itu cetek banget, gak sampe se pinggang airnya, jadi buat lu yang ga bisa berenang ya santai aja, gak usah bawa pelampung, ato coach lu buat jagain lu beranang. Di ujung agak jauh pantai ada patok yang nandain kalo itu udah daerah dalem atau pembatas bahaya lah ibaratnya.

Akhirnya bulan ngegantiin matahari, kita langsung masak Ransum TNI buat makan malem hari sambil buat api unggun. Ternyata di pulau pari juga ngadain event 17an gitu , ada fireworks gitu, ya lumayan lah buat rame-ramein.

[center] [/center]

Paginya iseng-iseng ambil gambar sunrise di bibir pantai, jadi kalo pagi itu surutnya parah banget, jadi ya kayak genangan air gitu.

[center] [/center]

sekiranya segitu ya lah yang bisa di beritakan, buat kapal nelayan jam pertama ke muara angke itu sekitar jam 10 pagi. sekian, semoga bermafaat buat lu semua, akhirkata samlekum

Perincian biaya:
Penitipan motor : Rp 15.000/malam (tergantung nego)
Kapal nelayan M.Angke - P.Pari (PP) : Rp. 70.000
Masuk Pantai pasir perawan : Rp. 3500/orang
Izin tenda : Rp. 10.000/orang
Patungan Logistik & kebuthan camping : 20.000/orang
total: Rp. 118.500 /orang (2h1m) :victory:

MERDEKA

[center] [/center]


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

bimsbims
bimsbims
bimsbims Jr.
pd. 3 Okt. 2013, 12.58

mantaaaaaaaap bro.. lebih irit :jempol:

Suka 0
thrie.doank
thrie.doank
thrie.doank Sr.
pd. 3 Okt. 2013, 11.37

ane tanggal 19 Oktober gan mau kesana, camping merdeka juga deh.

nice infooo deh pokoknya brooo :)

Suka 0

© backpackerindonesia.com