Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Majalengka Kampung halaman yang tak banyak orang tau

Dede Lily
Dede Lily, pada 12 Nov. 2013, 8.37
di Tanya & Jawab

Cerita ini berawal ketika gw udah mulai kuliah di Universitas Pendidikan Indonesia ( dulunya IKIP) gw yang berasal dari kabupaten Majalengka yang tak banyak orang mengetahui ada nama kabupaten ini. secara saat orang bertanya dari mana asal lo gw jawab " dari majalengka" eh mereka bilang cicalengka pas gw blg bukan cicalengka mereka malah bilang apa di majalaya. OMG padahal kebayakan yang bertanya ke gw orang cirebon yang notabene kalau mau ke bandung pasti lewat, dan biasanya bis dari cirebon pada ngetem tuh tepat ga jauh dari rumah gw. mereka hanya tau itu kadipaten, emang sec nama daerah dimana gw tinggal adalah Kadipaten tapi kadipaten itu masuk wilayah Majalengka. mungkin teman-teman backpaker pernah mendengar daerah jatiwangi yang terkenal dengan gentengnya, tapi apa kalian tau bahwa jatiwangi tu masuk wilayah majalengka jadi jatiwangi hanya nama salah satu kecamatan di Majalengka. majalengka adalah terletak di tengah-tengah antara Cirebon dan Sumedang, bila teman kebetulan dari cirebon hendak ke bandung pasti melewati majalengka, tapi kalau sudah sapai Sumedang berarti terlewat.

Majalengka dimana gw tinggal adalah kota angin yang mana tiap kemarau anginnya sangat kencang sampe pernah pohon nangka tetangga gw roboh karenanya padahal tuh pohon kuat dan gede.

banyak tempat wisata, budaya dan kuliner menarik di majalengka. tapi sayang tak banyak orang yang tau.


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Wullan anggraini
Wullan anggraini
Wullan anggraini Jr.
pd. 28 Jan. 2015, 15.08

tempat wisata mana aja yg ada di daerah majalengka? infonya

Suka 0
elfarizi
elfarizi
elfarizi Pro.
pd. 15 Nov. 2013, 14.01

mangga kang.. :D

saya mah domisili di Lampung, kalo Majalengka itu kampung nenek (ibunya bapak saya).. makanya saya pernah kesana ;)

boleh deh kapan kapan ke Majalengka bareng :nyimak:

Suka 0
deni DC
deni DC
deni DC Pro.
pd. 15 Nov. 2013, 1.55

sampurasun, boleh nih kang sepertinya sesekali main ke tempat akang di majalengka, sama sekali belum pernah kesana, padahal sama2 warga jawa barat... :victory:

Suka 0
elfarizi
elfarizi
elfarizi Pro.
pd. 13 Nov. 2013, 10.05

Salah satunya Curug Cipeteuy yang belum terekspos.. pdahal bagus banget :)

Suka 0
Kang_Roni
Kang_Roni
Kang_Roni Jr.
pd. 12 Nov. 2013, 23.06

banyak tempat wisata dan budaya yang tersembunyi... :jempol:

Suka 0

© backpackerindonesia.com