Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

ke jogja via kereta ekonomi

achoon
achoon, pada 23 Nov. 2011, 18.13
di Tanya & Jawab

agan2, saya pengen sekali ke jogja lewat kereta ekonmi. kira2 budget brp u/ 2hari?


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

ndahsulistyanin
ndahsulistyanin
ndahsulistyanin Pro.
pd. 4 Maret 2013, 11.03

kalo sekarang KAI udah ga memberlakukan tiket tanpa tempat duduk jadi ga ada yang bediri lagi. dan pedagang asongan udah ga boleh masuk KA kecuali pas di stasiun *meski yang ini belum terlalu efektif*
dan jangan pernah beli tiket sama calo, pertama karna banyak tiket palsu, kalo dapet tiket palsu kita bakal diturunin di stasiun terdekat sama PKDnya, dan juga tiket skrg harus sesuai dengan KTP dengan menunjukkan KTP asli atau fotocopy.

jangan sampe perjalanan kita membawa perkara gara" ga sesuai peraturan yang ada ya guys. happy travel and be smart :gaya:

Suka 0
ndahsulistyanin
ndahsulistyanin
ndahsulistyanin Pro.
pd. 4 Maret 2013, 10.58

[quote=allillullello]

bs pesen dmn ya mas ??
cz saya dr plmbng ,,,[/quote]

bisa telp 121 atau buka situs resmi kereta api indonesia di http://www.kereta-api.co.id/

Suka 0
magdalena
magdalena
magdalena Sr.
pd. 2 Maret 2012, 10.18

Skrg naik kereta ekonomi enak koq. KA Progo Jogja-Jkt 35rb, bisa dibeli di stasiun keberangkatan H-7. Saran aja sih, kalau mau beli mending jgn mepet2 tgl keberangkatan, beli H-7 lebih aman. KAlau masih biasa nyimpem dompet di saku dan masih takut kecopetan, mungkin bisa pakai tas slempang kecil, bisa ditaruh di depan dan bisa kita pegangin kalaupun kita tertidur di perjalanan.

Ane pernah punya pengalaman beli tiket Progo di calo stasiun Lempuyangan, sebiji 60rb gak boleh ditawar. Biasanya di dpn parkiran masuk stasiun Lempuyangan, sebrang jalan bapak2 tukang ojek udah siap2 panggil kita atau nanya2 mau beli tiket apa kemana, udah dpt blm...trus gitu deh kita ditawari tiket seharga gitu. Kalau mau trus sama bapaknya itu dianter ke mas2 yg nongkrong di sebelah, njual tiketnya juga sembunyi2 gitu hehe...

Suka 0
ocisinyo
ocisinyo
ocisinyo Newbie
pd. 23 Feb. 2012, 15.49

gakm juga..malah asik banget kereta ekonomi...ada seni dan suka dukanya...tp sekarang dah mending gak kayak dulu...

Suka 0
ocisinyo
ocisinyo
ocisinyo Newbie
pd. 23 Feb. 2012, 15.46

langsung aja PT KAI/Stasiun terdekat ato indomart juga bisa...bisa juga calo terdekat hahaha....

Suka 0
triirawan
triirawan
triirawan Newbie
pd. 22 Feb. 2012, 19.26

kereta ekonomi memang yahud..
malah banyak pengalaman kalo naek ni kereta.. :D

Suka 0
byteeater
byteeater
byteeater Hero
pd. 17 Jan. 2012, 10.36

[quote=lynarbi13]hati-hati sih banyak penumpang gelapnya kalo naik ekonomi, pengalaman waktu dari senen-surabaya tempat saya hampir ditempatin orang, untung ada petugasnya jadi kita bisa ambil hak kita.
kereta ekonomi itu tukang jualan 0,5sec pasti lewat ada yang maksa ada yg lucu juga. haha

ane juga mau ke jogja ini tgl 17 nanti. mohon info ya[/quote]

liat orang jualan, pengamen, panasnya kereta , itu seninya naek kereta ekonomi, kalo niatnya adventure sih, mending naek kereta ekonomi :D

Suka 0
lynarbi13
lynarbi13
lynarbi13 Newbie
pd. 11 Jan. 2012, 23.22

hati-hati sih banyak penumpang gelapnya kalo naik ekonomi, pengalaman waktu dari senen-surabaya tempat saya hampir ditempatin orang, untung ada petugasnya jadi kita bisa ambil hak kita.
kereta ekonomi itu tukang jualan 0,5sec pasti lewat ada yang maksa ada yg lucu juga. haha

ane juga mau ke jogja ini tgl 17 nanti. mohon info ya

Suka 0
byteeater
byteeater
byteeater Hero
pd. 9 Jan. 2012, 22.21

udah pernah ngerasain kereta ekonomi pas pulang dari jogja, mampus dah berdiri dari jogja sampe madiun :D

Suka 0
achoon
achoon
achoon Newbie
pd. 8 Des. 2011, 16.01

[quote=senjava]ane dah sering naek krta ekonomi aman2 aja tuh yg penting berpakaian sewajarnya aja.. Apa lagi kereta ekonomi sekrng dah ga jual tiket berdiri, jadi semua penumpang duduk, n klo mo beli tiket ekonmi harus pesen dulu seminggu sebelum berangkat jadi persiapin tiket PP lo bisa, biasan
ya kalo pas beli hari H tkt ekonmi pasti dah habis... (pengalaman pribadi :))[/quote]

nice info gan. mksh

Suka 0

© backpackerindonesia.com