Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

salam BPI ! mau tanya jalur termurah ke thailand ?

arisaftari
arisaftari, pada 27 April 2014, 13.27
di Tanya & Jawab

Assalamualaikum wr.wb
saya ingin tanya kalau ke thailand menggunakan kereta dari KL itu lebih murah apa tidak ya?saya pengen kesana dengan budget yang minim biar asik haha


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

hesti.hesti.sri
hesti.hesti.sri
hesti.hesti.sri Sr.
pd. 31 Okt. 2014, 13.49

mas handayanto keren bgt jelasinnya, sangat informatif dan clear :keren:

Suka 0
Malang
Malang
Malang Super Hero
pd. 28 April 2014, 11.25

Kuala Lumpur memiliki 2 bandara internasional, yaitu Kuala Lumpur International Airport (KLIA) dan Low Cost Carrier Terminal (Terminal LCC). KLIA berjarak sekitar 50 km dari kota Kuala Lumpur, sedangkan Terminal LCC berjarak sekitar 60 km dari Kuala Lumpur.

KLIA:

Low Cost Carrier Terminal (LCCT):

Transportasi dari bandara ke Kuala Lumpur dan sebaliknya memiliki banyak pilihan, di antaranya:
1. Airport Coach KLIA

Yaitu angkutan bus yang menghubungkan bandara KLIA dengan Stasion KL Sentral. Perjalanan menempuh waktu sekitar 1 jam dengan harga tiket sekali jalan 10 ringgit per orang dewasa dan 6 ringgit untuk anak-anak. Tiket dapat dibeli di terminal bus KLIA Ground Floor, Blok C, dan di terminal kedatangan internasional KLIA (Lantai 3) atau di Stasion KL Sentral. Bus KLIA beroperasi mulai dari pagi hingga malam.
2. Kereta KLIA Express dan KLIA Transit

Ini merupakan transportasi yang paling cepat dan nyaman menuju kota ataupun menuju Bandara KLIA. KLIA Express beroperasi dari KLIA menuju Stasion KL Sentral tanpa henti dengan tarif 35 ringgit per penumpang. Sedangkan KLIA Transit dengan rute yang sama berhenti di 3 stasiun, sebelum tiba di KLIA atau Stasion KL Sentral.
KLIA Express dan KLIA Transit beroperasi mulai dari pukul 05.00 hingga pukul 24.00.
Seperti halnya Bandara KLIA, terdapat beberapa alternatif transportasi dari Bandara Terminal LCC menuju kota Kuala Lumpur dan sebaliknya.
1. Skybus AirAsia dan Aerobus. Kedua perusahaan bus ini menawarkan perjalanan langsung dari Bandara Terminal LCC menuju Stasion KL Sentral dan sebaliknya dengan harga yang murah. Skybus beroperasi setiap 30 menit sekali mulai dari pukul 03.00 (dari KL Sentral) hingga malam hari.
Dengan waktu tempuh perjalanan selama 75 menit, Skybus menetapkan tarif sekali jalan bagi penumpang dewasa sebesar 9 ringgit dan anak-anak (usia 3-12 tahun) sebesar 4 ringgit. Sedangkan Aerobus menetapkan tarif dewasa sekali jalan adalah 8 ringgit dan anak-anak 4 ringgit, untuk perjalanan pergi pulang tarif dewasa sebesar 14 ringgit dan anak-anak 8 ringgit.
Pembelian tiket kedua bus ini dapat dilakukan langsung di loket yang tersedia di pintu keluar bandara atau langsung di atas bus dan dapat juga melalui online.

2. Saat ini belum ada kereta langsung dari KL Sentral menuju Bandara Terminal LCC, penumpang dapat menggunakan KLIA Transit, yaitu kombinasi menggunakan KLIA Transit dan bus. Bus akan mengantar penumpang dari Terminal LCC ke Stasion Kereta Salak Tinggi dan sebaliknya, kemudian disambung dengan kereta KLIA Transit menuju Stasion KL Sentral dan sebaliknya.
Dengan harga 12,50 ringgit per orang sekali jalan, transportasi ini layak untuk dipertimbangkan sebagai pilihan transportasi yang relatif murah dan lebih cepat dibanding menggunakan bus. Pembelian tiket dapat dilakukan di atas bus atau di Stasion KL Transit di KL Sentral.

jadwal bus cekidot :
http://www.journeymalaysia.com/ptahatyai.htm

Bus Alisan Golden Coach Express:
http://www.busonlineticket.com/bus/alisan-golden-coach-express

Suka 0
arisaftari
arisaftari
arisaftari Newbie
pd. 28 April 2014, 7.35

terimakasih banyak mas info nya !
itu terminal sama stasiun dari airport jauh ga mas?soalnya takut nyasar juga nihterus kalo jadwal yang bus itu jam brp ya?

Suka 0
Malang
Malang
Malang Super Hero
pd. 27 April 2014, 23.11

KL-Thailand (Hatyai),naik KA dari Statiun KL Sentral, ada KA ke Hatyai berangkat jam 9 malam, tarifnya sekitar RM 60 (kelas 2), tiba di Hatyai esok harinya sekitar jam 11. Kalau mau lebih cepat, bisa naik bus dari Terminal Puduraya, perjalanan makan waktu maksimal 10 jam (tarif -+ sama dg KA).
Hatyai ialah kota transit, hotel dan makanan disini murah sekali, hotel bintang 3 hanya sekitar Bhat600. Dari Hatyai ada banyak transport darat murah ke Koh Samui dan sekitarnya, Phuket, Krabi, Trang dan Bangkok. Kalau mau ke Bkk sebaiknya anda naik KA. Ada banyak jadwal KA dari Hatyai ke Bkk, kelas 3 cuma sekitar Bhat 400 tapi ada seat number nya sehingga dijamin dapat tempat duduk. Perlu waktu sekitar 12 jam untuk sampai di Bkk.
Selain kelas 3 ada juga yang kelas cabin, 1 dan 2.
KL Sentral train station Kuala Lumpur:

Suka 0

© backpackerindonesia.com