Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

(Tolong) info ke Pulau Sumbawa

rikyfaz
rikyfaz, pada 9 Okt. 2012, 7.38
di Tanya & Jawab

Teman-teman yang udah pernah ke Pulau Sumbawa, NTT mungkin bisa berbagi pengalamannya.

Mulai dari penginapan, cara menuju Pulau Sumbawa, Tempat-tempat wisata, kesenian, makanan, kebiasaan masyarakat setempat dll.

Infonya pasti berguna banget

Terima kasih


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

Only iqiq
Only iqiq
Only iqiq Sr.
pd. 2 Nov. 2012, 13.30

Caa menuju pulau sumbawa ada 2 via udara dan laut. Kalau via udara ada kok penerbangan merpati dari mataram ke sumbawa, mungkin banyak juga yang lain. Kalau via laut, bisa naik ferry komersil dari kayangan (lombok) menuju poto tano (sumbawa barat) atau ada langsung dari pelabuhan padang bai bali (gak yakin sih gan, cuma ane pernah baca blog orang) atau ada lg yg ngetrip dari gili trawangan (lombok) terus ke pulau moyo (sumbawa) terus ke labuan bajo (flores) nah klo yang satu ini semacam travel agent gitu,

Klo makanan khas sumbawa itu sepat (semacam sayur yang terbuat dari ikan dan rasanya asem2 enak) ada juga ikan singgang hehehe mantap lah. Kalau berkunjung jangan lupa mencoba rasa susu kuda liar yang konon khas nya sumbawa dan bawa oleh2 madu sumbawa (terkenal sekali lhoh)

Kalau penginapan, saya pernah nginep di sumbawa besar di hotel samawa dan garuda lokasinya hak jauh dari bandara tapi mungkin harganya gak backpacker2 amat hehehe

Selamat berpetualang

Suka 0
rikyfaz
rikyfaz
rikyfaz Jr.
pd. 16 Okt. 2012, 17.44

makasih Revan, mudah2an nanti bisa ngerasain ramahnya masayrakat Sumbawa

Suka 0
Revandhiya
Revandhiya
Revandhiya Sr.
pd. 12 Okt. 2012, 4.48

Yg pasti ane ketahui adalah masyarakatnya sangat ramah, suka menolong & tdk komersil. Terbukti dr bengkel yg tdk mau dibayar, masyarakat yg menyuruh kita menginap di rmhnya saat mtr teman ane mogok, kelompok mtr lokal yg menjamu dan menjadi guide buat kita, pdhl kita sebenarnya tdk mau merepotkan.

Tempat wisata banyak banget gan spt : P Moyo (sumbawa besar), P Ular (bima), P Bajo Pulo dll...bahkan sepanjang jalur antara Sumbawa besar-Sape benar2 sangatX10000 indah (PP ane contohnya).
Kebetulan ane sempat diberi brosur pariwisata dr seorang anggota kel mtr Sumbawa yg kerja di Dinas pariwisata..pm ane klo butuh.

Suka 0

© backpackerindonesia.com