Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

in love with lembongan island <3

uchy
uchy, pada 12 Nov. 2014, 6.13
di Tanya & Jawab

HOLLAAAA gw bawa oleh-oleh ceritaa dari nusa lembongan :sayhi:
weekend kemarin gw sepakat buat ke nusa lembongan, setelah nyari temen di bpi akhirnya nemu juga mbak rima, mbak firda, dan mas fajar :hore:
singkat cerita kami memutuskan bertemu di sanur pada jam 9 pagi tanggal 8 november kemarinn. :keren: perjalanan yang cukup panjang dari gw tempuh dari ubud sampe ke sanur. :akhirnya: kita nunggu kapal buat jam 10.30 FYI gw naik kapal fast boar optasal yang sebelumnya dibooking terlebih dahulu dengan harga 150ribu PP sanur-lembongan-sanur [note: perhatikan detail jam keberangkatan dan tujuan apakah mau ke jungut batu atau mashroom bay] kemarin gw memilih untuk ke jungut batu karena penginapan gw ada disana tetapi ternyata gw salah naik kapal malah yang ke mashroom bay :voodoo: alhasil sampai di mashroom bay gw langsung nyewa motor aja buat ke penginapan :punyeng: [note: sewa motor perhari 100ribu sudah termasuk bensin cukup untuk 2 hari, sbnrnya bisa ditawar lebih murah lagi smpe skitar 70ribu]. btw gw nginep di bungalow no. 7 terletak persis didepan pantai jungut batu. kamarnya lumayan bagus dan bersih, kolam renangnya juga asik ngadep pantai gitu :malu: [note: disini permalem 265ribu dari agoda dan kalo kalian late check out bakal kena charge 150ribu, kalo mau cari yg murah ada harga 50ribu permalem namanya jhonny's homestay tp rada masuk gang gtu di daerah jungut batu juga, klo cuma buat tidur ya lumayan dah daripada lumanyun haha *okeskip* *abaikan*]
tanpa basa-basi gw langsung explore lembongan tapiiiii isi perut dulu di warung prema yg letaknya menuju ke hutan mangrove, :aselole: nah ini warung masakan jawa alhamdulillah halal, kita pesen ikan cukup gede buat ber4, nasi, dan telor dadar dengan menghabiskan 100ribu untuk semua itu. nah udah seger deh trs kita langsung menuju ke hutan mangrove buat ikut tour perahu menyusuri hutan, takjub bener deh ama ini hutan mangrove suasananya adem bangett trs lintasannya tuh kayak buatan padahal ini alami terbentuk dr jaman nenek moyang ku seorang pelaut *nyanyi* *skip* :jotos: tour ini berlangsung cepetan cuma 30 menit dengan harga 60ribu untuk 4 orang, kalo mau kesana cari aja bu nila di warung prema, dia siap jadi capten kalian ahahaa [note: kalo kalian pengen menyusuri hutan dgn lama mending datengnya agak pagian jadi hutannya belum terlalu surut, kalo surut ga bisa dilewatin gituuu!!] :jempol:
oke mangrove selesai terus lanjutin perjalanan ke nusa ceningan let's gooooooo
emang lembongan keren dah, perjalanan menuju ceningan aja gw mesti offroad, :akhirnya: jalanannya bookk gak nahan berbatu gak mulus lobang everywhere, ketemu aspal aja alhamdulillah banget rasanya ahaha.. tapi sampenya di ceningan semua perjalanan itu terbayarkan. indahnya subhanallah menyejukan mata. :hahai:
tempat yang kita datangi adalah:
1. jembatan nusa ceningan = rasakan sensasi naek motor melintasi jembatan kayu ini seru seru gimana gitu ihiiirr tapi ati2 ya klo mau foto soalnya orang sini klo bawa motor di jembatan malah kenceng2 banget. :malu:
2. Dream beach
3. Blue Lagoon
4. Jumping point
5. mahana point
pantai-pantai diatas sederetan jadi mudah buat diakses. keren parah disana bisa liat pantai dr atas bukit, tp inget skrg udh ga boleh jumping lg dr sana krn udah hampir memakan korban(katanya sih gitu) :capek:
sorenya kita lanjutin ke devil tears dan sunset point
di devil tears kalo pas menjelang sunset, kalian bisa liat pelangi yg terbentuk dari bias matahari pas ombaknya datang. keren parahhhhhh :gaya:
di sunset point sea view kalian bs nikmatin sunset dipinggir pantai tapi asli entah kenapa sunset disini rasanya beda banget sm di pantai2 lainnya, disini indahh bangettt lah pokoknya..
trs malemnya kita ngebooking perahu buat snorkling keesokan harinya, kita pake tournya capten coconut tour yg paling murah se jungut batu ahaha trs dilanjut makan di warung jawa bu candra di jungut batu lumayan harga standar lah 10-15ribuan.
sampe dihotel bukannya istirahat malah berenang -,- :nyimak: skalian pemanasan buat besok snorkling gtu deh uhahahaha
hari kedua di lembongan, sayangnya ga bisa liat sunrise di hotel mesti keluar tp entah gw ga tau dimana spot sunrise yg bagus disana besok klo kesana mesti nyari tau lagi!!
jam 8 kita ke kantornya capten coconut ternyata kita udah ditungguin disana dan kapal ready to go *wihiiiiii* satu kapal ini bisa diisi dengan hampir 12 orang, tour laut kita bareng sama pasangan bule-bule, keluarga bule, dan satu pasang misteri illahi *skip ajalah yang misteri illahi* *sakitnya tuh disini* :pusing: ahahhaa
ada 5 titik spot yang kami datengin:
1. manta point = disini ombaknya gede, anginnya kenceng, kedalaman dalem banget dah pokoknya ahaha tapi lo bisa liat dan berenang bareng si manta ray sejenis ikan pari tp ga beracun, biasanya mereka ada dipermukaan dr perahu aja udah bisa liat, tapi rasa penasaran gw muncul buat bisa berenang sm si manta akhirnya nyebur juga gw, dan damnn airnya dingin banget tp asik seru bs berenang bareng 2 manta gw kejar tp dia menjauh mungkin dia udah ada yang punya jadid gw ngalah aja, oke deh skip lagi ahahha :akhirnya:
2. crystal bay = disini airnya tenang, sebersih kristal, cahaya matahari masuk ke dlm laut skitar 2-3 meter, banyak ikannya lucu2 coralnya juga bagus2 :aselole:
3. wall bay = dikatakan wall bay karena kita snorkeling cukup mengikuti pinggiran karang cukup pendek 2 meter tp kemudian lgsg drop point ke laut yg dlmnya nyampe 20 meter, koralnya warna warni, disini paling keren menurut gw, banyak nemo, dan cobalah buat freedive ke 3-4 meteran asli keren parahhhhh :jempol:
4. mangrove point = bawa roti itu yang penting, cukup pegang roti di tangan, nyebur ke laut dan seketika tangan lo bakal dikerubungin ikan-ikan kecil yang lucu warna warni. this is such a beautiful experience for me. :victory:
5. big fish point = nah ini rada kesel sih gw gegara liat muka itu big fish, abis mukanya ngeselin kayak lagi marah gtu serem dah ahahha big fish yg entah gw lupa apa namanya ini gede2 bener adalah ukurannya sebesar anak balita. dan ati2 aja klo mereka dikasih makan mereka langsung rebutan dan bisa jadi nabrak lo yg lagi berenang krn mereka ga peduli yg penting makan, mungkin mereka udah jutaan tahun gak makan. :haha: entahlah hahahhaha

snorkling ini berakhir jam 1 siang, padalah gw udah harus check out jam 12 siang, alhasil gw kena charge tambahan. tp gpp yg penting batin gw udah puas 2 hari jalan2 lembongan akkkkk rasanya ga mau pulang tp waktu jugalah yg memisahkan, senin udah harus kembali ke kenyataan huhuuuu :kecewa:

thanks lembongan-ceningan, thanks mbak rima mbak firda dan mas fajar, thanks capten coconut,i'm in love with lembongan island. hahahha :dugem:

buat yang mau minta info lebih lanjut atau cp cp yang dibutuhkan bisa langsung pm gw aja.. :keren:

DON'T FORGET TO TRAVELING, EVEN JUST ONCE A YEAR
foto-foto bisa diliat di IG gw @trisetyanisuci
jangan lupa buat terus dukung wisata Indonesia!
salam BPI! :bye:


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

uchy
uchy
uchy Sr.
pd. 27 Nov. 2014, 0.16

[quote=Anda80]Boleh info mbak no contact tempat penginapan disana sama cp kapten coconutnya, kalo sendirian bisa ikut paket snorklingnya gak..??? Kalo langsung go show kesana gamoang gak daoetin tempat nginap sama paket snorklingmya?? Rencana awal des mau kesana, tks[/quote]
Pm ya

Suka 0
uchy
uchy
uchy Sr.
pd. 27 Nov. 2014, 0.14

Beberapa foto di nusa lembongan dan ceningan udah aku update di instagramku @trisetyanisuci. Siapa tau bisa jadi racun biar pada pengen kesana ahahaa

Suka 0
Anda80
Anda80
Anda80 Pro.
pd. 16 Nov. 2014, 10.18

Boleh info mbak no contact tempat penginapan disana sama cp kapten coconutnya, kalo sendirian bisa ikut paket snorklingnya gak..??? Kalo langsung go show kesana gamoang gak daoetin tempat nginap sama paket snorklingmya?? Rencana awal des mau kesana, tks

Suka 0
uchy
uchy
uchy Sr.
pd. 12 Nov. 2014, 21.01

[quote=ImamNurachman][quote=uchy][quote=ImamNurachman]Wah enak kayanya tuh mba,kapan2 boleh jg tuh kesana. :victory:[/quote]
Hauhaha kmrn kakaknya diajak gak mau sih[/quote]

Hahaha auah gelappp... :ngakak:[/quote]
Hahaaa iyaa next trip deh yaa

Suka 0
ImamNurachman
ImamNurachman
ImamNurachman Pro.
pd. 12 Nov. 2014, 20.33

[quote=uchy][quote=ImamNurachman]Wah enak kayanya tuh mba,kapan2 boleh jg tuh kesana. :victory:[/quote]
Hauhaha kmrn kakaknya diajak gak mau sih[/quote]

Hahaha auah gelappp... :ngakak:

Suka 0
uchy
uchy
uchy Sr.
pd. 12 Nov. 2014, 20.15

[quote=andynuevo]uhuy mantab.... :keren:[/quote]
Udah pernah mas?

Suka 0
uchy
uchy
uchy Sr.
pd. 12 Nov. 2014, 20.15

[quote=ImamNurachman]Wah enak kayanya tuh mba,kapan2 boleh jg tuh kesana. :victory:[/quote]
Hauhaha kmrn kakaknya diajak gak mau sih

Suka 0
andynuevo
andynuevo
andynuevo Pro.
pd. 12 Nov. 2014, 19.22

uhuy mantab.... :keren:

Suka 0
ImamNurachman
ImamNurachman
ImamNurachman Pro.
pd. 12 Nov. 2014, 19.18

Wah enak kayanya tuh mba,kapan2 boleh jg tuh kesana. :victory:

Suka 0

© backpackerindonesia.com