Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

rinjani dan moyo..

b'joe
b'joe, pada 12 Nov. 2014, 10.36
di Tanya & Jawab

:sayhi:
hai kenalin bobby jhosua disini ... panggil boby ato joe aja.. :D

mau ngajak dan tanya ke rinjani dan moyo..
kira kira sudah ada yang pengalaman ke sana gak??

ane mau ke rinjani tgl 19 des sampe 28 des 2014
klo ada yang mau jointt hayooo dengan senang hati ... :hore:
untuk rinjani ok kta deal ada 4 orang
3 cowo.. include ane :keren:
1 cewe .. masih tentatif karna papanya sakit jadi kabar pastinya pas desember awal.. padahal tiked PP dah di beli sapa tau dia gak jadi ada yang mau gak kira2???
:bingung: :bingung: :bingung: :bingung:
nah yang menjadi pertanyaan adalah di moyo.. ada yang udah pernah ke sana belum? saya bingung untuk transportasi selama di pulau itu? untuk keliling pulau nya ada kendaraan kah atau sepeda gt kya di Tidung?? dan untuk snorkling ada yang sewa alatnya kah?? untuk sewa kapal tp rencana kita mau tendaan karna kayanya hotel di moyo susah alias mahal... atau kita nginep di penduduk..

bagi teman teman ransel sekalian klo ada info tentang moyo boleh share yah :D
galau nihh hahahaha

terima kasih sebelumnya

salam ransel :jempol:


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

ades
ades
ades Newbie
pd. 20 Nov. 2014, 20.21

Dear Mas Jho, salam kenal , ane ades, mengenai akses ke p moyo dari lombok bisa naik damri ke p sumbawa ongkos IDR 150.000/orang abis ntu dari sumbawa ke p moyo naik kapal kayu dari pelabuhan kecil namanya mulut kali ongkos kira kira IDR 50.000/orang lama nyebrang 2 jam, dan kalo udh nyampe p moyo mas bisa cari pak Mukhtar beliau biasa menyewakan rumah nya utk nginap dan akan di tanggung makan juga , dan utk tarif nya kasi aja IDR 300.000.

dan untuk jadwal penyebrangan ke p moyo tidak tiap hari biasanya setiap hari kamis,

semoga bermanfaat,

Cheers

Suka 0
b'joe
b'joe
b'joe Pro.
pd. 20 Nov. 2014, 13.26

thx bang buat infonya...
:jempol:

Suka 0
Bernhard Saragih
Bernhard Saragih
Bernhard Saragih Hero
pd. 18 Nov. 2014, 11.41

Alow brow :)

Sedikit info Rinjani.
Coba tlp Kantor Taman Nasional Gunung Rinjani dulu sebelum nanjak.Takutnya pendakian Rinjani ditutup dari Dec-Maret. Bisanya karena cuaca ekstrem dan mengembalikan ekosistem yg ada.

Utk info yg lain :
Ini no Pak Johari = 0853-3392-8666/ 0819-1634-9666.
Beliau memiliki basecamp(rumahnya bagus bnr,utk start nanjak tdk lewat pos TNGR,tapi langsung lewat belakang rmh beliau).
Jika butuh jemputan dari pelabuhan Lembar dan bandara tlp beliau saja.
Ane terakhir sewa mbl L300 ke beliau = 650K.
Kalau mw tlp beliau jauh2 hari sbelum brgkt sebab beliau org yg cukup dikenal di Sembalun.Kalau mau pakai porter infokan sm beliau juga.
Ane nanjak kemarin 5 hari 4 malam.
Di Danau Segara anak ane ngecamp 2H1N.Jgn lupa bawa alat pancing yg lengkap dn umpan ikannya ubi/singkong yg direbus :D dijamin tok cerrr brow. Nti pesta makan ikan.

Sukses bwt pendakiannya bro :) Titip salam bwt Dewi Anjani bro :)

Salam,
Nge_bolang
:bigsmile:

Suka 0
b'joe
b'joe
b'joe Pro.
pd. 17 Nov. 2014, 17.11

Santoda kren gak bang ... moyo masih galau ane kyanya mhal... klo cuma 4 orang masih mahal bet...
rencana klo gak jadi moyo paling explore di sumba ato ke tambora..
:kecewa:

Suka 0
b'joe
b'joe
b'joe Pro.
pd. 17 Nov. 2014, 17.09

Thx bang buat jalur rinjaninya...

Suka 0
sangaji
sangaji
sangaji Newbie
pd. 17 Nov. 2014, 12.27

sekalian ke pulau Satonda juga bro..tetanggaan lho itu.

Suka 0
Jackir Strawhat
Jackir Strawhat
Jackir Strawhat Jr.
pd. 16 Nov. 2014, 18.53

Ninggalin jejak

Suka 0
krewol ngopi
krewol ngopi
krewol ngopi Newbie
pd. 16 Nov. 2014, 7.51

dari mataram ke bawaknau, naik elf biaya 40-60rb ke sembalun perijinan, treking sekitar 7jam ke plawangan sembalun, kalau sampai plawangan sembalun malam, mending esok malam nya aja naik ke puncak rinjani, setelah turun dari puncak kembali ke tempat camp, makan packing turun sekitar 3jam ke danau segara anak, mancing2 camp terserah berapa hari lebih lama lebih bagus hehehe ada gua susu, ada kolam hangat dan dingin, esok paginya turun ke senaru sekitar 7jam, tp yg harus di ingat turun nya kudu naik dulu dan usahain bawa air 3lt(2botol besar 1,5lt) baru ada sumber mata air di pos 2

Suka 0
b'joe
b'joe
b'joe Pro.
pd. 14 Nov. 2014, 10.13

wehhh thx bang Handayanto... for the infoo..
udah pernah ke sana yah bang..

siap langsung saya hub p. solehudin..

Suka 0
Malang
Malang
Malang Super Hero
pd. 13 Nov. 2014, 8.54

1.Sweta–Pelabuhan Kayangan Lombok
Dari Sweta, Lombok, trus ke Pelabuhan Kayangan naek angkot elf: 20-25rb. Lama perjalanan 2,5 jam or pake taxi lbh cepet : 250rb (dari pool bis Damri di Sweta) 1,5 jam prjlnn
2.Pelabuhan Pototano–Sumbawa Besar
Nyampe di Pelabuhan Pototano cari bus ke Sumbawa Besar (bis 3/4). Bus ini ada yang berasal dari Maluk maupun Taliwang dengan tujuan ke Sumbawa Besar.
Atau naek bus DAMRI ke Sumbawa Besar dari Sweta.
3.Sumbawa Besar–Pulau Moyo
Nyampe di Sumbawa Besar ke pelabuhan Muara kali untuk cari kapal atau perahu.
Sewa kapalnya hub.P.Bakar (P.Alex): 100rb.
Atau untuk segala keperluan di P.Moyo hub. P. Solehudin (asli warga Moyo)
CP.: 085338995897.

Suka 0

© backpackerindonesia.com