Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

Tags

Minta informasi ke Merbabu dong

leogiggs11
leogiggs11, pada 2 Des. 2012, 5.45
di Tanya & Jawab

Selamat siang nih para suhu BPI :hat: , ane pengen ke merbabu sekitar januari/febuari 2013 nih. Berhubung masih newbie, :~ mohon infonya dong mengenai jalur pendakian yang ada di merbabu dan step by step untuk mencapai kesana. Makasih banyak yah buat yang sudah berkenan membagi informasi :)


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

leogiggs11
leogiggs11
leogiggs11 Newbie
pd. 17 Des. 2012, 13.09

hoho, ts udah memutuskan nih pengen naaek lwt jalur wekas, turun lwt selo. berkat pencerahan dari agan2 suhu sekalian nih, hehe. makasi banyak ya semua.

lagi nyari2 info tempat d basecamp yg bs dpake bwt bermalam ni, kalo ada yang punya kontak'a dan boleh di share, monggo, hehe :bigsmile:

Suka 0
wardani ahmad
wardani ahmad
wardani ahmad Sr.
pd. 14 Des. 2012, 16.30

Kl pling jelas lewat jalur selo dan aksesna jg lbh mudah kl mnrt saya, cz dl prnh ad pengalaman buruk lwt jalur tekelan, teman saya nyasar wktu turun dan gtwna turunna d jalur cuntel, jd emg dkt membingungkan

Suka 0
leogiggs11
leogiggs11
leogiggs11 Newbie
pd. 13 Des. 2012, 20.26

[quote=mualim]kalo dari semarang, naik aja bus ke arah salatiga (bisa semua bis arah surakarta). Setelah itu turun di pasar sapi salatiga. Lanjut naik angkot ke arah kopeng lalu turun kopeng. Ini nanti menuju basecamp chunthel (area kopeng). ojek 10ribuan. kalo jalan kaki lumayan lah 2-3 km an baru sampai basecamp chunthel. Dari cunthel trekking menanjak terus kurang lebih kemiringan 45 derajat (hehe menebak). lama perjalanan santai 3-4 jam sampai area camp krego pasar. merbabu punya tujuh puncak. dari krego pasar akan melewati puncak pemancar.next next tertinggi kenteng 9.[/quote]
waw makasi banyak nih infonya, kalau untuk jalur selo itu gimana ya mas cara kesanannya? jalur chuntel itu jelas gak tanda2 jalur pendakiannya?

Suka 0
leogiggs11
leogiggs11
leogiggs11 Newbie
pd. 13 Des. 2012, 20.25

[quote=wardani ahmad]yupz bnr bgt mas mualim.. jd ada 3 jalur pendakian ke merbabu yg saya tahu.. bisa lewat selo (boyolali), chuntel (kopeng), atau lewat tekelan(kopeng) jd tinggal um leogiggs mw lewat mana?[/quote]

kalo yang paling jelas jalur pendakiannya dan sesuai untuk pemula kira2 jalur mana ya mas?

Suka 0
wardani ahmad
wardani ahmad
wardani ahmad Sr.
pd. 2 Des. 2012, 19.31

yupz bnr bgt mas mualim.. jd ada 3 jalur pendakian ke merbabu yg saya tahu.. bisa lewat selo (boyolali), chuntel (kopeng), atau lewat tekelan(kopeng) jd tinggal um leogiggs mw lewat mana?

Suka 0
mualim
mualim
mualim Newbie
pd. 2 Des. 2012, 17.57

kalo dari semarang, naik aja bus ke arah salatiga (bisa semua bis arah surakarta). Setelah itu turun di pasar sapi salatiga. Lanjut naik angkot ke arah kopeng lalu turun kopeng. Ini nanti menuju basecamp chunthel (area kopeng). ojek 10ribuan. kalo jalan kaki lumayan lah 2-3 km an baru sampai basecamp chunthel. Dari cunthel trekking menanjak terus kurang lebih kemiringan 45 derajat (hehe menebak). lama perjalanan santai 3-4 jam sampai area camp krego pasar. merbabu punya tujuh puncak. dari krego pasar akan melewati puncak pemancar.next next tertinggi kenteng 9.

Suka 0
wardani ahmad
wardani ahmad
wardani ahmad Sr.
pd. 2 Des. 2012, 17.20

jalur pendakian merbabu bisa d tempuh lewat jalur new selo boyolali, kl dr semarang suhu bisa naik bus k arah solo trus nanti turun d tugu pertigaan k arah new selo, dr situ suhu bisa terusin naik angkot kurang lbh perjalanan 30-45menit, kl dh nympe d pos pendakian suhu tinggal lapor ma ranger merbabu supaya d data kira2 brp hari suhu mw melakukan pendakian supaya bisa terpantau, lama pendakian kurang lbh skitr 7-8jam dg jln santai.. track pendakian jg ga begitu curam dan ga landai jg... yg harus d persiapkan tentunya air yah.. semoga bisa membantu... salam ransel... :jempol:

Suka 0

© backpackerindonesia.com