Trending

Tanya & Jawab

Blog

Galeri

Teman jalan

Tour & Travel

Tujuan Wisata

tempat wisata bandung

si emje
si emje, pada 3 Feb. 2010, 1.48
di Tanya & Jawab

pertama tama salam kenal gue anak baru di forum ini,semoga ga di apa apain yaaa

langsung ke topic
gue mau rencana backpacking ke bandung?ada yang tau tempat wisata di sana? bukan [color=red]WISATA BELANJA[/color] yaa,soalnya backpackeran,diutamakan wisata alam gitu

terima kasih semoga yang jawab ditambahkan pahalanya  :)


Silakan login atau mendaftar untuk mengirim komentar

bungsu.badag
bungsu.badag
bungsu.badag Newbie
pd. 26 Okt. 2012, 15.02

alternatif lain...coba ke gunung puntang....pangalengan terlalu jauh....lumayan juga di sana...dingin....ada kolam cinta...trus ad juga taman bougenvil....(baru2 di buka..tapi yang gw tahu kayanya udah lama)...atau mau yang lebih ekstrim...ada curug siliwangi....kita musti naek lagi keatasnya...beughhhhhhhhhh, mantap.....dan katanya aura mistisnya masih kerasa....banyak yang kesasar...banyak juga yang nyampe,,,edun lah tempatnya....Gw terakhir kesana sekitaran 11 tahun yang lalu ketika masih SMA..pengen banget kesana lagi...cuma kalo ke sana musti sama orang yang memang hapal karakter daerah itu..pokoknya MUantapppppppppp...

Suka 0
dest
dest
dest Pro.
pd. 5 Feb. 2010, 10.36

[quote="delta13"]
disebelah mana tuh curug ciismun.. blm pernah kesana gw...
blm pernah gw... gagal mulu... dah gitu dulu gw gak dibolehin ma bonyok gw.. sekalipun gw jalan bareng ma abang gw...  :'(
pengen naek gunung...  :-[

gw pernah sekali n gw gak minat lagi wat kesitu.. hhe.. n gw cuma bisa bilang ke tmn2 gw 'jangan.. tempatnya biasa aja...' hhe...
[/quote]

kalo ke curug ciismun, lo masuk ke gerbang sebelah (kebun raya nya) nanti ada petunjuk jalannya ko..
noh yg di FB gw, photo2 di curug ciismun, tapi emang lebih enak cibeureum..
cuma air terjunnya ga kalah cakep ma cibeureum..

coba dong naek ke Gede-Pangrango..
tar gw kasih rute ma akomodasinya..

Suka 0
delta13
delta13
delta13 Sr.
pd. 3 Feb. 2010, 17.48

disebelah mana tuh curug ciismun.. blm pernah kesana gw...
blm pernah gw... gagal mulu... dah gitu dulu gw gak dibolehin ma bonyok gw.. sekalipun gw jalan bareng ma abang gw...  :'(
pengen naek gunung...  :-[

gw pernah sekali n gw gak minat lagi wat kesitu.. hhe.. n gw cuma bisa bilang ke tmn2 gw 'jangan.. tempatnya biasa aja...' hhe...

Suka 0
dest
dest
dest Pro.
pd. 3 Feb. 2010, 15.19

[quote="delta13"]
curug cibereum mantep tuh bro... sering bgt gw kesitu... treknya mantep... hhe
paling demen gw kesitu...
ada tuh di album poto gw di fb... kira2 ada 3 album yg di curug cibereum.. hhe
klo curug 7 cilember wat gw c gak terlalu, biasa aja... bener gak dest...
[/quote]

gw mah terbilang bosen bro.. hehe (karena daerah sendiri)..
oh iyah.. ada 1 curug lagi sebelum curug cibeureum namanya [b]curug ciismun[/b].. curugnya lumayan bagus..
kalo curug 7.. ya sih terlalu biasa, kurang begitu menarik.. gw kesana cuma 2kali.. (itupun temen yang ngajak) dan ga terlalu pengen balik lagi kesana..
bro.. dah pernah naek gunung gede??
kalo belom, patut dicoba tuh..

Suka 0
delta13
delta13
delta13 Sr.
pd. 3 Feb. 2010, 15.14

curug cibereum mantep tuh bro... sering bgt gw kesitu... treknya mantep... hhe
paling demen gw kesitu...
ada tuh di album poto gw di fb... kira2 ada 3 album yg di curug cibereum.. hhe
klo curug 7 cilember wat gw c gak terlalu, biasa aja... bener gak dest...

Suka 0
dest
dest
dest Pro.
pd. 3 Feb. 2010, 15.06

[quote="delta13"]
wisata yang dibandung, yg gw tau aja yaaa....
- pengalengan
- tangkuban perahu
- kawah putih
- situ patenggang
- ranca upas

gw tambahin bro..
-[b]Curug Cimahi[/b]
-[b]Curug Maribaya[/b]
-[b]Ciater [/b](air panas) (ga jauh dari tangkuban perahu)
-[b]Curug Malela[/b] (patut dicoba nih) (search aja di mbah google) lokasi : Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat
-[b]Teropong Bintang Bosscha [/b]– Lembang
-[b]Waduk Saguling[/b]-Cililin/padalarang Bandung

kalo adventurenya lama, langsung cabut ke (daerah ane) Puncak-Cipanas, ni daftar tempat wisatanya :
-Kebun Raya Cibodas
-Taman Bunga Nusantara
-Curug Cibeureum (kawasan kebun raya cibodas) + 1 curug, ane lupa namanya (masih kawasan kebun raya cibodas)
-Kebun teh puncak + udara dinginnya, hehe  :o
-Taman Safari Cisarua
-Curug 7 Cilember
-Telaga Warna (kawasan kebun teh puncak)

cuma segitu dulu bro.. tar ditambahin lagi deh..

Suka 0
delta13
delta13
delta13 Sr.
pd. 3 Feb. 2010, 10.20

iya gpp... makasi responnya...

klo gw kmren :
kereta dr gambir -> angkot ke terminal leuwi panjang (2x naek) -> bus ciwidey -> angkot ke arah patenggang, nti itu ngelewatin kawah putih qo...

klo penginapan kmren gw nyari gak ada yg per kamar, rata2 per pondok/rumah/cottage... itu kisaran 400.000an...
angkot ke arah kawah putih terbatas cuma mpe jam 6an... karna wilayahnya yg termasuk agak rawan...
bisa juga carter ojek, wat minta anterin jalan2.. kisaran harga 70.000 - 100.000... kemana aja kita mau dianterin qo...

Suka 0
si emje
si emje
si emje Newbie
pd. 3 Feb. 2010, 9.17

tau rute akomodasi ke kawah putih ga,gue dari jakarta?

waduh sorry ya tanggal segitu kayanya ga bisa ninggalin kuliah ,makasi ya udah ngajak :D

Suka 0
delta13
delta13
delta13 Sr.
pd. 3 Feb. 2010, 9.02

wisata yang dibandung, yg gw tau aja yaaa....
- pengalengan
- tangkuban perahu
- kawah putih
- situ patenggang
- ranca upas

hmmmm.. baru tau segitu aja... mungkin nti temen2 yg laen ada yg nambahin...

btw, kita mu ngadain gathering perdana di Jogja, 26 februari 2010... bisa ikut gak...??? nti gw PM yah...

Suka 0

© backpackerindonesia.com